oleh

10 Cara Menyembuhkan Bruntusan Pada Semua Bagian Kulit

Bruntus adalah wabah umum yang sering ditemukan pada kulit dan dapat menyebar di area yang lebih luas atau dibagian daerah kulit tertentu seperti leher dan jidat dan sering disertai dengan kulit pecah-pecah, kemerahan, peradangan dan gatal.

Salah satu Faktor penyebab timbulnya bruntus yaitu faktor psikologis, gigitan nyamuk, virus, jamur atau infeksi bakteri, iritasi lingkungan, alergi, paparan matahari dan kulit kering.
Perawatan bisa menggunakan krim OTC dan pengobatan rumah sederhana lainnya.

Berikut adalah Cara Menghilangkan Ruam Bruntus di Wajah Anda Versi cara96

Cara menghilangkan bruntus

1.Produk OTC
Jika Anda merasa bruntus Anda disebabkan oleh alergi, Anda dapat memilih produk yang dijual bebas yang dirancang untuk mengobati alergi kulit, seperti antihistamin oral dan krim hidrokortison. Pilihan lainnya adalah mencoba lotion calamine yang akan meredakan gatal dan iritasi pada kulit.

2.Kompres menggunakan Es
Salah satu cara termudah untuk menghilangkan bruntus yang disebabkan oleh panas, gatal-gatal, poison ivy, gigitan serangga atau hal-hal serupa adalah dengan menggunakan kompres dingin atau dengan membungkus es menggunakan kain dan tempelkan pada kulit yang ruam.

3.Rutin Perawatan Kulit Di Pagi Hari
Bersihkan wajah menggunakan air dingin yang bersih dan sabun dengan ringan, lalu biarkan kering. Saat Anda mandi, gosok wajah Anda sampai bersih lalu bilas.terus diolesi dengan lotion yang mengandung asam stearat dan gliseril stearat (atau hanya satu lotion saja jika Anda tidak dapat menemukan keduanya dalam produk yang sama).Anda juga harus memilih lotion yang tidak memiliki bahan kimia keras atau antiseptik. Anda sebaiknya mengulangi proses ini tiga kali sehari.

4. Minyak Zaitun
Coba minyak zaitun! Minyak zaitun dapat membantu menghilangkan ruam karena bisa membuka pori-pori yang mengatur aliran udara pada kulit dan juga berfungsi sebagai pembersih alami.Minyak ini mampu menjaga kondisi kulit pada tingkat normal dan bekerja dengan sistem kekebalan untuk melawan infeksi, minyak zaitun juga berfungsi untuk menghilangkan ruam di bagian tubuh mana pun.

Untuk menggunakan perawatan ini, cuci muka dengan air hangat dan setelah benar-benar kering,oleskan minyak zaitun pada wajah Anda, biarkan kira2 selama dua jam sebelum mencucinya. Anda harus melakukan hal ini lima kali sehari dan kemudian tiga kali sehari keesokan harinya.

5. Aloe Vera Gel
Aloe vera gel membantu kulit dengan cara yang mirip dengan minyak zaitun tetapi dengan khasiat tambahan. Anda dapat menggunakan pada kulit Anda untuk waktu yang lama, seperti semalam pada waktu anda tisur. Jika Anda mau, sangat ideal untuk menggunakan gel lidah buaya dan minyak zaitun (pada waktu yang terpisah setiap hari).

6. Vitamin E dan Minyak Ikan Cod
Jangan melewatkan tip ini ketika berpikir tentang bagaimana cara menghilangkan bruntus di wajah. Salah satu pengobatan rumah terbaik yang menghilangkan bruntus di wajah dengan cepat adalah vitamin E dan ketika Anda mencampurnya dengan minyak ikan cod, Anda biasanya dapat melihat hasilnya dalam semalam. Setiap kali Anda menerapkan perawatan ini, pastikan untuk membersihkan wajah Anda secara menyeluruh sebelumnya. Idealnya Anda harus melakukan ini di pagi hari dan ketika sebelum tidur.

7. Witch Hazel
Witch hazel dapat membantu menghilangkan bruntus karena ia dapat mengeringkan dan inilah mengapa ia juga bekerja untuk menghilangkan keriput, luka dingin, noda dan jerawat. Untuk menggunakan witch hazel, rendam bola kapas menggunakan ekstrak atau tingtur lalu oleskan ke ruam.

Cuci bersih setelah sepuluh menit. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda harus mencairkan witch hazel dalam minyak zaitun atau air dan lakukan dua atau tiga kali setiap hari. Cuka putih dan cuka sari apel bekerja seperti witch hazel karena kualitas astringen mereka. Jika kulit Anda membutuhkan pilihan yang lebih lembut, cobalah menggunakan minyak esensial chamomile, minyak esensial calendula, atau kantong teh chamomile pada ruam Anda beberapa kali sehari. Jika sudah terinfeksi, pilihlah minyak pohon teh.

8. Daun Neem
Untuk menggunakan daun mimba, juga dikenal sebagai lilac India,potong2 dan rebus beberapa daun dalam air mendidih selama antara lima belas dan dua puluh menit.

Kemudian saring campurannya dan biarkan dingin. Setelah dingin, taruh bola kapas di dalamnya, biarkan ia menyerap cairan lalu oleskan bola kapas pada ruam. Ini akan menyembuhkan dan mencegah infeksi dan gangguan kulit. Jika Anda suka, Anda dapat menambahkan minyak nimba atau ekstrak nimba.

9. Pisang
Ambil kulit pisang dan dengan lembut gosokan bagian dalamnya pada kulit yang bruntus,Anda akan melihat efek yang menenangkan. Metode ini berfungsi untuk bruntus yang disebabkan oleh rosacea, jerawat, eksim, gigitan serangga, atau iritasi kulit sederhana. Ini juga akan membantu mengurangi ketidaknyamanan dan gatal yang diciptakan oleh bruntus tersebut.

10.Madu & Masker Muka tepung
Gunakan masker muka dari campuran madu dan tepung, kemudian oleskan secara merata pada bagian kulit yang bruntus.

Tips Mencegah Munculnya Bruntus Pada Kulit

✓Jauhkan kulit anda dari Alergen, Beberapa yang paling umum untuk dihindari termasuk aluminium, platinum, kromium, nikel dan logam lainnya seperti kancing celana jean, ikat pinggang, jam tangan dan perhiasan.

✓Ganti dengan Produk berbahan Plastik dari Produk Logam Jika Anda menggunakan produk logam, Anda harus mencoba untuk mengubahnya menjadi produk plastik (seperti gesper sabuk). Jika kancing Anda terbuat dari logam, coba tutupi dengan cat kuku bening untuk mencegah munculnya bruntus

✓Hindari Bahan Kimia Harsh, kulit sensitif harus menghindari bahan kimia yang keras seperti bahan kimia, pewarna rambut, sabun dan detergen serta menghindari iritasi kulit lain seperti poison oak, poison ivy, karet dan kulit.

✓Pikiran Kebersihan Pribadi Beberapa bruntus bisa disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur dan dalam hal ini, menjaga kebersihan pribadi Anda harus mencegah dari hal diatas.Anda juga harus membiarkan kulit di area ini bernafas untuk membantu penyembuhan.

✓Hindari Menggunakan Produk Berbasis Minyak Produk berbasis minyak menjebak panas di dalam dan ini dapat menyebabkan ruam panas jadi berhati-hatilah dan hindari menggunakan produk ini. Dengan semua tips tentang cara menghilangkan ruam di wajah dan cara mencegah ruam di wajah, Anda pasti bisa mendapatkan wajah bercahaya tanpa ruam yang mengganggu.

Pencarian Terkait :
Cara menghilangkan bruntusan di jidat
Cara Menghilangkan bruntusan dengan wardah
Cara menghilangkan bruntusan di tangan

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya