oleh

28 Tempat Wisata di Jakarta Terkini Dan Terhits Dikunjungi

JAKARTA, Sriwijaya Aktual – Ingin Liburan ke Jakarta? Periksa Daftar Tempat Wisata Terbaik di Jakarta. Destinasi Wisata Terbaru, Kekinian & Terhits Dikunjungi Wisatawan.

Ibu Kota Negara Republik Indonesia memiliki sejumlah tempat wisata yang cukup menarik dan sangat di rekomendasikan. Akan tetapi jangan berharap dapat menemukan konsep tempat wisata yang langsung bersentuhan dengan alam yah. Beberapa tempat wisata tersebut merupakan wisata buatan namun untuk masalah keseruan yang akan Anda dapatkan tentunya tidak kalah menarik. Beberapa tempat wisata tersebut sudah terangkum untuk Anda berikut ini.

  1. TMII atau Taman Mini Indonesia Indah

Merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah sangat di kenal oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Temat ini sudah ada dan di bangun pada era pemerintahan Presiden kedua Indonesia saat itu. Tempat yang ini banyak memiliki fasilitas yang bisa Anda jumpai dan nikmati nantinya.

Berbagai fasilitas dan wahana hiburan telah Anda dapat bisa Anda nikmati bersama keluarga Anda nantinya. Apa lagi ada beberapa sarana seperti tempat makan yang menyediakan berbagai kulier yang bisa Anda nikmati. Tidak lengkap ketika berkunjung ke Jakarta sebeum menginjakkan kaki dan menikmati aneka permainan di tempat ini.

  1. Monas
Lokasi: Gambir, Kec. Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Monas atau Monumen Nasional merupakan simbol salah satu simbol ibukota yang wajib Anda kunjungi kala berada di Provinsi ini. Monumen ini pertama kali di bangun pada era Presiden pertama republik Indonesia. Puncak dari Monas terdapat di tengah taman yang sangat luas dan menjulang tinggi.

Anda bisa masuk dan sedikit mengantri menuju puncak dari monumen ini untuk melihat Jakarta dari ketinggihan. Di area bawah dari bangunan ini terdapat aula yang berisikan aneka foto perjuangan dan lain sebagainya yang bisa Anda nikmati. Konon katanya puncak dari monumen ini terbuat dari emas asli loh kawan.

  1. Pantai Ancol
Lokasi: Jl. Lodan Raya, Ancol, Pandemangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Jika Anda ingin menikmati atau mendapatkan suasana pantai ketika berkunjung ke ibu kota negara ini. Anda bisa mengunjungi Pantai Ancol untuk menikmati suasan pantai serta melihat indahnya matahari tenggelam di sore hari. Tidak perlu khawatir ketika Anda menginnginkan makanan atau kudapan yang akan Anda gunakan untuk menemani perjalanan wisata Anda.

Karena pada pantai ancol ini Anda bisa mendapati beberpa jajanan kuliner yang telah disediakan dan bisa Anda nikmati. Terutama untuk beberapa olaha laut yang bisa Anda nikmati. Terdapat juga beberapa makanan khas Jakarta yang bisa Anda nikmati nantinya.

  1. Sea World Ancol
Lokasi: Jl. Lodan Timur No. 7, RW. 10, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jika Anda ingin melihat dan menikmati pesona indahnya bawah laut namun tidak ingin berbasah-basahan. Anda bisa mengunjungi Sea World Ancol yang secara khusus di bangun di bawah laut. Menggunakan kaca super tebal yang nantinya akan melindungi Anda dari air laut, jadi Anda tidak pelru khawatir tenggelam nantinya.

Disini Anda dapat melihat berbagai macam ikan dan aneka jenis terumbu karang yang bisa Anda nikmati pemnAndagannya ketika di bawah air. Untuk ikan di tempat ini terdapat 126 jenis ikan yang jumlahnya lebih dari 20 ribu ekor ikan. Berkunjung ke tempat ini bisa menjadi sarana putra-putri Anda belajar mengenai kehidupan bawah laut.

  1. Kepulauan Seribu
Lokasi: Kab. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Daerah ini masih merupakan wilayah dari propinsi Jakarta, akan tetapi letaknya terdapat diluar pulau jawa. Tersusun dari beberapa nama pulau tempat ini di namakan sebagai kepualauan seirbu. Meskipun jumlah dari pulau yang ada di tempat ini kurang dari seribu yah kawan.

Berada diluar Jakarta membuat pulau ini jauh dari keramaian ibu kota negara. Serta pada tempat ini memiliki keindahan alam yang indah dan sangat di rekomendasikan untuk Anda. Di kelilingi oleh pasir putih dan laut yang berwarna biru yang memanjakan mata Anda bersama keluarga Anda.

  1. Margasatwa Muara Angke
Lokasi: RT.1/RW.16, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Tempat ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata yang masih menjaga kondisininya sejak dahulu. Tempat Wisata di Jakarta ini masih menjaga kondisinya yang masih alami dan terjaga hingga saat ini. Beberapa jenis hewan yang ada pada tempat ini merupakan koleksi hewan langkah terutama hewan yang ada di Indonesia.

Beberapa jenis hewan tersebut seperti komodo, banteng, tapir dan lain sebagainya. Jangan khawatir jika Anda mulai lapar di tempat ini juga menyediakan aneka kuliner yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. Melepas penat di tengah padatnya hiruk pikuk kota Jakarta menuju tempat ini merupakan pilihan yang terbaik.

  1. Pasar Tanah Abang
Lokasi: Jl. Kebon Jati, Kebon Kacang, Tanah Abang, RT.1/RW.9, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta

Jika Anda ingin embawa oleh-oleh atau ingin berbelanja mungkin tempat ini bisa Anda jadikan tempat yang wajib untuk Anda kunjungi. Tempat grosir atau belanja dengan harga terjangkau ini apa lagi kalau bukan Pasar Tanah Abang. Disni terdapat hampir semua barang yang nantinya bisa Anda beli.

Atau Anda bisa menjadi tengkulak dengan berbelanja di tempat ini yang nantinya Anda jula kembali di kampung halaman. Berwisata namun tetapu mendapatkan peluang yang baik untuk tetap menjalankan bisnis. Merupakan hal yang baik dan bermanfaat.

  1. Kota Tua
Lokasi: Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Hampir setiap kota besar yang ada di Indonesia memiliki cerita serta peninggalannya sendiri. Begitu juga ibu kota Jakarta yang memiliki peninggalan era kolonil pada masa itu. Mengingat pada waktu itu Jakarta menjadi pusat atau ibukota pada masa penjajahan, tempat ini menjadi salah satu peninggalan masa itu.

Beberapa bangunan dengan arsitektur khas eropa masih tegak menjulang di anatara gedung-gedung perkotaan. Hingga saat ini tempat ini menjadi salah satu cagar budaya untuk mengenang dan mengetahui masa tersebut. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup di minati terutama jika Anda ingin berfoto ria.

  1. Petak Sembilan
Lokasi: Jl. Kemenangan No. 40, RT.5/RW.1, Glodok, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Menjadi salah satu kota maju terkAndag ada sisi positif dan negatifnya. Untuk sisi negatifnya Anda terutama pada urusan wisata adalah Anda jarang menemukan wisata dengan tema atau konsep alam. Tetapi untuk posisi positifnya Anda dapat menemukan banyak pusat perbelanjaan dengan aneka barang yang tersedia lengkap.

Begitu pula untuk urusan tempat yang aka di bahas kali ini yaitu petak sembilan. Merupakan salah satu tempat atau pusat perbelanjaan dengan aneka barang yang lengkap. Serta banyak tersedia sajian kuliner yang bisa Anda cicipi serta banyak ragam dan jenisnya.

  1. Planetarium
Lokasi: Jl. Cikini Raya No. 73, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta

Planetarium Jakarta ini merupakan salah satu tempat uang sangat di rekomendasi kan untuk Anda kunjungi. Wahana simulasi langit ini Anda akan mendapati sejumlah hiasan langit seperti bintang, planet dan lain sebagainya. Disni Anda juga dapat menambah pengentahuan mengenai tata surya dan lain sebagainya.

Untuk tiket masuk pada tempat ini di banderol cukup murah dan terjangkau. Mengunjungi sangat bermanfaat terutama bagi putra dan putri Anda untuk menambah pengetahuan mereka nantinya. Karena secara konsep tempat ini merupakan wahana wisata pendidikan yah kawan.

  1. Kebun Binatang Ragunan
Ragunan Zoo Gate

Nama dari kebun binatang ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Mengingat tempat ini merupakan kebun binatang paling lengkap se Indonesia. Ada terdapat banyak jenis spesies yang terdapat pada tempat ini. Khususnya untuk jenis dan spesies dari hewan yang ada di Indoensia.

Jumlah serta jenis dari spesies tersebut memiliki jumlah 300 jenis baik hewan asli maupun yang terapat di luar negeri. Tempat ini semkain berkembang setiap waktunya jadi sekarang Anda bisa mendapati banyak wahana. Pas sekali kan tempat ini untuk Anda jadikan tempat berlibur nantinya.

  1. Kampung Cina
Lokasi: Jl. Boulevard Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta

Menjadi salah satu kota dengan kepadatan penduduk yang tinggi mulai dari era kolonial masa lalu. Membuat kota ini memiliki kekayaan suku dan entnis yang terdapat di dalamnya. Terbukti dengan Andaya kampung etnis Cina yang sudah menetap beberapa abad yang lalu.

Saat ini beberapa bangunan mereka masih berdiri kokoh hingga saat ini dan menjadi tempat wisata. Bangunan yang khas membuat tempat ini berbeda dengan rumah pada umunya. Jadi tidak perlu ke Cina yah kawan cukup datang ke tempat ini untuk berfoto ria nantinya.

  1. Museum Fatahillah
Lokasi: Jl. Taman Fatahillah No. 1, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Nama Fatahillah menjadi salah satu nama dengan sejarah yang pajang dan berhubungan dengan kota ini. Fatahillah merupakan panglima perang kala itu yang di perintah menaklukan Jakarta dan menggantinya menjadi menjadi Jayakarta. Mengingat nama sebelumnya masih mengguakan nama Sunda Kelapa.

Dalam museum ini memiliki banyak sejarah serta kisah yang dapat Anda terima nantinya. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari perjalanan panjang bangsa ini sampai saat ini, nantinya tempat ini menjadi salah satu sumber informasi yang bisa Anda dapatkan. Ketika Anda ingin mengetahui lebih jauh dan lebih lanjut mengani sejarah ibu kota negara ini.

  1. Museum Bank Indonesia
Lokasi: Jl. Lada 3, RT.3/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Tempat berikutnya yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Jakarta adalah Museum Bank Indonesia. Di sini Anda akan banyak mendapatkan informasi seputar sejarah keuangan mata uang dan lain sebagainya yang bersifat perbankan. Semua tersebut tercatat dengan rapi dan baik pada tempat ini.

Bahkan juga terdapat beberapa koleksi mata uang serta nominalnya yang dapat Anda ketahui nantinya. Lebih jauh beberapa koleksi mata yang ada pada tempat ini mulai dari zaman hindia Belanda saat itu. Mengingat pada era kolonila mereka menerapkan mata uang mereka sendiri di negara ini.

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya