oleh

4 Keuntungan Investasi Emas Yang Bikin Anda cepat Kaya Raya!

Sriwijaya Aktual – Ada banyak pilihan yang tersedia untuk berinvestasi, salah satunya adalah investasi emas batangan. Investasi dengan emas batangan banyak dipilih orang karena memiliki beberapa keuntungan berikut ini:

  1. Emas Tidak Terpengaruh oleh Inflasi

Berbeda dengan mata uang yang nilainya akan menurun saat terjadi inflasi, maka nilai emas cenderung lebih stabil bahkan meningkat setiap tahunnya.

Contohnya adalah sebagai berikut:

10 tahun yang lalu, harga emas batangan per gramnya adalah Rp 147.257. Namun, harga emas batangan hari ini mencapai Rp 521.000 per gram. Cek harga emas paling update hari ini dalam tabel berikut ini:

Update Harga: 2021-03-29 10:55:54

4 Keuntungan Investasi Emas Yang Bikin Anda cepat Kaya Raya!

  1. Mudah Diperjualbelikan

Tidak seperti alat investasi lain, seperti tanah atau saham, emas batangan cenderung mudah didapat. Anda bisa membeli emas 24 karat langsung di PT. ANTAM. Tetapi, jika Anda tidak sempat membelinya langsung atau malas mengantri, Anda juga bisa membelinya secara online di ORORI.

Selain mudah didapatkan, emas juga mudah dijual kembali kapanpun dan di manapun. Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk menjual emas batangan antara lain pegadaian, toko emas, ANTAM, atau dengan menggunakan layanan Buy Back di ORORI.

Tentu saja Anda harus memilih waktu yang tepat untuk menjual atau membeli emas. Beli emas di saat harga emas batangan sedang turun dan jual emas di saat harga emas batangan sedang naik agar investasi emas Anda menghasilkan keuntungan yang signifikan.

  1. Alat Investasi Bebas Pajak

Ragu berinvestasi dengan emas karena takut terkena pajak? Jangan khawatir. Di Indonesia, emas batangan dikategorikan sebagai komoditi produksi bebas pajak. Sehingga, Anda tidak harus membayar pajak seberapa banyak pun emas batangan yang Anda miliki.

  1. Tabungan yang Efektif

Anda juga bisa menjadikan emas sebagai tabungan untuk mewujudkan rencana masa depan Anda, seperti membeli rumah, membeli mobil ataupun pergi haji. Caranya adalah dengan mengonversikan biaya yang Anda butuhkan untuk memenuhi rencana masa depan Anda ke dalam bentuk emas.

Misal, Jika Anda membeli logam mulia ANTAM hari ini dengan harga Rp 521.000 per gramnya, bayangkan berapa nilai tabungan Anda lima atau sepuluh tahun lagi?. [orori]

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya