oleh

6 Fakta Gadis yang Disebut Bisa Jalan Lagi Usai Disuntik Vaksin Nusantara, Ucapkan Terima Kasih ke Terawan

Sriwijaya Aktual – Beredar sebuah video yang berisi Gadis berusia 13 tahun dengan nama Vanessa pada Kamis (28/4/2022). Kabarnya, ia adalah salah satu orang yang menerima vaksin Nusantara.

Vanessa kemudian menjadi viral usai dirinya dinyatakan sembuh dan bisa kembali berjalan usai disuntik menggunakan vaksin Nusantara buatan dokter Terawan.

Video ini dibagikan oleh akun Twitter @gantinamaakunnn yang menjelaskan kronologi awal hingga Vanessa dikabarkan bisa berjalan kembali dan berikut fakta-faktanya:

Kondisi Awal Vanessa

Menurut informasi yang beredar, Vanessa sebelumnya mengalami kondisi sakit dan tidak bisa berjalan. Usai menerima vaksin yang sempat menuai kontroversi itu, ia dikabarkan sembuh dan bisa berjalan lagi.

Disebutkan bahwa Vanessa bersama keluarganya datang dalam keadaan sakit ke RSPAD. Waktu itu, ia tampak menggunakan alat bantu kursi roda karena tidak bisa berjalan.

Proses Pemberian Vaksin Nusantara kepada Vanessa

Begitu sampai di RSPAD, Vanessa segera ditangani oleh dokter Terawan bersama jajaran tim vaksin Nusantara.

Pertama, dilakukan pemeriksaan dengan cara mengambil darah Vanessa untuk kemudian diinkubasi dengan Reagen VakNus.

Proses pemeriksaan tersebut berjalan dengan lancar, hingga seminggu setelahnya pada 8 April 2022 kembali dilakukan penyuntikan ke tubuh Vanessa menggunakan VakNus.

Kondisi Vanessa Pasca Pemberian Vaksin

Pasca menerima vaksin Nusantara kedua, keajaiban bak datang ke dalam diri Vanessa. D iluar dugaan, dokter Terawan menerima kabar dari pihak keluarga yang mengaku bahwa sepulang dari rumah sakit, Vanessa mampu berdiri.

Dua hari setelah disuntik vaksin Nusantara, kabar lainnya juga datang. Dimana pihak keluarga menyatakan Vanessa sudah bisa berjalan sendiri bahkan pergi ke minimarket.

Vanessa Datangi Terawan

Setelah dirinya sembuh, Vanessa terlihat mendatangi dokter Terawan. Dalam foto yang beredar, ia juga memberikan bunga sebagai tanda terima kasih kepada dokter Terawan.

Dalam video yang direkam pihak keluarga, dokter Terawan terdengar bertanya mengenai kondisi Vanessa dan gadis itu menjawab dirinya telah sembuh dari penyakit yang membuatnya mengalami kelumpuhan.

Proses Penelitian Tim Vaksin Nusantara

Hal yang terjadi pada Vanessa ini merupakan penemuan baru. Penemuan ini akan kembali diteliti lebih lanjut oleh tim Vaksin Nusantara. Menurut kabar yang beredar, penemuan ini akan di-update ke jurnal internasional.

Respons Warganet

Mengetahui kabar tersebut, banyak warganet yang kemudian memberikan pujian kepada dokter Terawan dan tim vaksin Nusantara.

“Keajaiban Mukjizat akan selalu ada di manapun dan kesiapapun yang Tuhan kehendaki,” tulis seorang warganet.

“Tangan-tangan baik, tangan-tangan iklas, dan hati yang tuluslah, Allah meridhoi kesembuhan yang ditangani. Allahu Akbar,” tulis yang lainnya.

“Tuhan Yang Menyembuhkan Vanesa…. Begitu kasih dan humblenya jenengan pak dokter…. Berkah Dalem Pak Terawan,” tulis yang lainnya lagi.

“Sehat terus untuk Dr. Terawan… Pantang mundur meski dihina dan dicaci sana sini…” tambah salah satu pengguna Twitter lain.

[*suara]

 

Komentar