oleh

aduUUHH! FPI Sebut 18 Lebih Luka Tembak pada 6 Laskar, Polri: Kami Berdasarkan Ahli

JAKARTA, Sriwijaya AktualBareskrim Polri menegaskan data terkait 18 luka tembak yang ada di jenazah 6 anggota Laskar FPI berasal dari keterangan dokter ahli forensik. Hal tersebut disampaikan polisi untuk menanggapi pernyataan FPI yang menyebut ada lebih dari 18 luka tembak di jenazah 6 anggota laskar.

Hasil otopsi yang disampaikan oleh penyidik adalah berdasarkan hasil pemeriksaan scientific oleh dokter ahli bedah mayat,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi saat dimintai konfirmasi oleh detikcom, Sabtu (19/12/2020).

Andi menyampaikan pernyataan pihaknya memiliki dasar, bukan sekadar pendapat atau asumsi. “Bukan pendapat atau asumsi,” lanjutnya.

Sebelumnya Juru Bicara FPI, Slamet Ma’arif menyatakan terdapat lebih dari 18 luka tembak di tubuh 6 laskar. Slamet mengaku telah melihat jenazah 6 anggota laskar FPI.

“Dari jenazah yang kita lihat, (luka tembak) lebih dari 18 tembakan,” ujar Jubir FPI Slamet Ma’arif kepada detikcom, Jumat (18/12/2020).

Meski menyebbut lebih dari 18 luka tembak, namun Slamet tidak menyebut jumlah luka yang ditemukan pihak FPI pada jenazah keenam laskar.

Slamet mengaku pihaknya masih menunggu hasil investigasi Komnas HAM. “Kita lihat hasil Komnas HAM nanti ya,” sebut Slamet.

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya