oleh

Akan Ada Kebiasaan Baru dalam Acara Sosial Budaya dalam New Normal. Maksudnya?

loading...

JAKARTA, Sriwijaya Aktual – Sejak pandemi covid-19 muncul, banyak acara sosial budaya yang dibatalkan. Kira-kira apakah acara-acara ini bisa kembali dan bisa dinikmati lagi oleh banyak orang?

Menurut Direktur Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Hilmar Farid memang sejak pandemi covid-19 muncul, ada ratusan pertunjukan seni yang dibatalkan. Hal ini disayangkan olehnya namun cepat atau lambat pertunjukan-pertunjukan itu akan muncul lagi dengan sejumlah protokol kesehatan.

loading...

Ia mengungkapkan bahwa pemerintah sudah mengurus regulasinya. Secepatnya regulasi akan diterapkan. “Pagi ini oleh Kementerian Kesehatan, regulasi payungnya yang sedang ditetapkan. Nanti turunan-turunannya akan turun dari kami. Berharap di bulan ini sudah bisa selesai di lapangan sehingga bisa diimplementasi di lapangan,” ungkapnya dalam Webinar Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), Rabu, 17 Juni 2020.

Namun ia menegaskan bahwa penerapan regulasi itu bisa berbeda-beda di setiap daerah. “Tapi lagi jangan lupa variasi pemberlakuannya, karena setiap daerah memiliki ketentuan sendiri tentang PSBB. “Akan tergantung pada kondisi lokal masing-masing,” jelasnya. [medcom.id]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed