oleh

Apa Saja Peluang Bisnis Terbaru yang Menjanjikan? yuuk simak ini!

Apa Saja Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021?

Sriwijaya Aktual – DI TAHUN 2020, telah membawa banyak dampak dan perubahan signifikan dalam berbagai aspek. Termasuk ekosistem bisnis, perubahan tersebut tentu dapat menciptakan peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2021 terbaru yang patut untuk Anda coba. Jangan lupa, atur strategi marketingnya.

Beberapa Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021

Perlu Anda ketahui, bahwa peluang bisnis yang sedang marak di tahun 2021 tidak akan bisa maksimal jika tidak dilengkapi dengan layanan online marketing. Layanan tersebut seakan harus ada untuk dapat mengimbangi pelayanan usaha menjadi lebih baik. Agar banyak menjangkau customer.

  1. Mengembangkan Usaha Makanan Sehat

Salah satu ide bisnis e-niaga paling menguntungkan yang saat ini sedang marak dan menjadi ide usaha sangat menguntungkan, yaitu membuat makanan sehat. Mengingat di masa pandemi seperti sekarang ini, masyarakat seakan semakin peduli dengan kesehatan mereka. Pola makan pun juga mereka jaga.

Tingkat pembelian makanan atau bahkan minuman yang sehat pun, sekarang ini semakin marak. Di samping mengonsumsi vitamin dan suplemen lain, makanan sehat menjadi asupan pendamping paling penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda coba buat usaha satu ini.

  1. Membuka Usaha Menyediakan Peralatan Olahraga

Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk mengembangkan usaha bisnis dalam bidang penyediaan peralatan olahraga secara general ataupun yang lainnya. Mengingat saat ini masa pandemi masih parah – parahnya, selain mengonsumsi makanan sehat. Olahraga pun juga harus dilakukan rutin.

Itu karena dengan berolahraga, tubuh menjadi lebih sehat dan imun pun menjadi lebih kuat. Selain bersepeda atau bahkan lari pagi sekali pun. Penjualan peralatan olahraga sekarang ini semakin meningkat. Oleh karena itulah, ini bisa menjadi kesempatan emas Anda mengembangkan usaha ini.

  1. Membuka Usaha Catering Sehat dan Bervariasi

Sama halnya seperti membuka usaha menjual makanan sehat, Anda bisa mengembangkan bisnis catering ini dengan jumlah yang lebih besar dan bervariasi. Walaupun saat ini banyak orang yang bekerja dari rumah. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka lebih mengandalkan jasa catering.

Mengingat jasa catering akan lebih cepat dan tidak perlu ribet untuk memasak lagi, apalagi jika pekerjaan sedang dalam sibuk – sibuknya. Jadi, pesan catering menjadi pilihan tepat untuk mereka. Namun, targetkan pasar terlebih dahulu sebelum memulai bisnis ini. Agar usaha Anda lebih lancar.

  1. Menjual Makanan Siap Untuk Dimasak

Masih berkaitan erat dengan hal masakan, akan tetapi di sini Anda tidak membuat makanan siap saji. Melainkan menawarkan kepada para calon konsumen untuk membeli makanan siap untuk mereka masak, seperti misalnya saja Frozen Food. Biasanya makanan semacam ini juga sangat laris manis.

Mengingat makanan yang itu – itu saja, pasti membuat konsumen mudah merasa bosan. Oleh karena itu, untuk mengimbangi mengonsumsi makanan yang membosankan. Frozen food bisa menjadi pilihan tepat untuk mereka. Apalagi cara memasaknya tidak ribet, hanya perlu menggorengnya saja.

  1. Mengembangkan Bisnis Tanaman Hias

Di masa pandemi yang masih berlangsung di tahun 2021 ini, menjadikan banyak orang memulai hobi barunya seperti merawat tanaman hias. Bahkan tanaman yang dijual di market place online pun menjadi meningkat penjualannya. Biasanya masyarakat yang membeli adalah untuk mengusir rasa bosan di rumah.

Akibat PPKM yang melanda, menjadikan masyarakat harus stay di rumah dan tidak boleh keluar jika tidak diperlukan. Merawat tanaman hias ini bisa menjadi salah satu pilihan rutinitas setiap hari, apalagi tanamannya dapat membuat rumah terasa lebih sejuk. Oleh karena itu, cobalah usaha ini.

  1. Menawarkan Usaha Jasa Titip atau Jastip

Mengingat di masa pandemi ini banyak orang membatasi aktivitas di luar. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mengembangkan usaha bisnis jasa titip atau biasanya disingkat dengan jastip. Dengan membuka usaha jastip, hal tersebut tentu akan membantu bagi mereka yang ingin shopping tapi tidak bisa leluasa.

Jadi, untuk lebih mudahnya Anda menawarkan kepada mereka untuk melakukan jasa titip saja. Customer yang di rumah, sedangkan pihak pelaku bisnis yang melakukan aksi shopping / atas kemauan customernya. Cobalah dengan memulai memasarkan barang jastip di sosial media dulu.

  1. Mengembangkan Bisnis Dengan Menjual Mainan Anak – Anak

Banyak sekali orang tua di masa pandemi seperti sekarang ini, bingung untuk menghibur si buah hati dari rasa bosannya yang terus menerus stay di rumah akibat dampak PPKM. Manfaatkan situasi tersebut agar bisa dapat untung besar, yaitu dengan mengembangkan bisnis mainan anak – anak.

Anda bisa mencoba untuk mengembangkan bisnis menjual mainan anak – anak. Boleh dimulai dengan menjadi seorang reseller tangan pertama. Tawarkan lewat sosial media supaya target pasar bisa menjangkau lebih banyak customer. Jangan lupa tawarkan juga dengan harga yang terjangkau.

  1. Mengembangkan Bisnis Hampers

Tahukah Anda, bahwa saat ini banyak sekali online shop yang menggunakan hampers untuk dapat mengirimkan pesanan kepada customernya? Hal tersebut bisa dijadikan sebagai ide bisnis yang baru. Cobalah untuk menawarkan hampers atau personalized gift di sosial media.

Dengan menggunakan hampers ini, hadiah apa pun menjadi lebih terlihat menarik. Tawarkan pula kartu ucapan kepada calon pembeli, supaya hadiah yang mereka buat bisa lebih terlihat berkesan. Anda bisa memberikan kartu ucapan dengan desain rustic atau menarik lainnya.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan bermanfaat, bagi Anda yang ingin mengetahui peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2021 ini. Sebelum mengembangkan usaha bisnis yang dipilih. Langkah selanjutnya, buatlah strategi marketing yang menarik dan tentukan target. (*)

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya