Pasang Iklan Murah disini

Balas Jasa, Jokowi Tunaikan Utang Budi ke Prabowo Subianto

Balas Jasa, Jokowi Tunaikan Utang Budi ke Prabowo Subianto
foto/dok/net

JAKARTA, Sriwijaya Aktual – Presiden Joko Widodo dinilai telah membayar tunai jasa-jasa orang-orang yang membantu, salah satunya Prabowo Subianto, yang pernah mengantarkan menjadi gubernur DKI Jakarta hingga presiden.

Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, berpendapat, hasil Pemilu 2024 membuktikan Jokowi tidak lupa orang-orang yang pernah berjasa kepadanya.

“Jadi kalau ada yang mengatakan Jokowi berkhianat kepada Megawati, berarti kurang melihat perpolitikan secara holistik. Jadi Jokowi itu merasa utang budi kepada Prabowo yang mendukung pada Pilgub DKI 2012,” kata Kang Tamil, Minggu (18/2/2024).

Saat itu Prabowo merupakan kekuatan utama yang membawa Jokowi dari Solo ke DKI Jakarta, termasuk membiayai kontestasi pada pilkada saat itu.

“Hari ini Jokowi menunaikan semua utang-utang itu. Artinya, Jokowi landing dari kepemimpinannya dengan membayar tunai orang-orang yang pernah berjasa kepadanya,” paparnya.

Dosen Universitas Dian Nusantara itu juga menambahkan, jika ada anggapan bahwa Jokowi berkhianat kepada PDIP Perjuangan, itu keliru, justru PDIP yang menikmati kekuasaan 10 tahun Jokowi sebagai presiden (*)

Spesial Untuk Mu :  Waspada & Berhati-Hati, Kawasan Monas Hanya Muat 600.000 Orang