oleh

Beredar Seru Isu Jokowi “Digusdurkan”, Sekjen Perindo: Hanya Orang Egois Yang Memperkeruh Suasana

Sriwijaya Aktual – Isu adanya faksi di internal pemerintahan yang ingin menggulingkan Presiden Joko Widodo dengan memanfaatkan situasi pandemik Covid-19 terus bergulir. Sejumlah kalangan berpendapat Jokowi hendak “digusdurkan” oleh pihak-pihak yang tidak suka kepada kepala negara.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq menganggap keliru besar jika ada pihak di dalam tubuh pemerintahan yang mencoba menggulingkan presiden dengan memanfaatkan pandemik Covid-19.

“Sungguh sangat keliru bila situasi pandemik ini digunakan sebagai kesempatan untuk melengserkan presiden. Pandemik ini musibah nasional bahkan internasional,” ujar Ahmad Rofiq kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, semua pihak harus bersatu melawan wabah Covid-19. Tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah dalam menangani virus corona baru dari China tersebut.

“Semua harus bersatu padu untuk mendukung semua program pemerintah agar segera tuntas dan terbebaskan dari pandemik ini. Presiden tidak bisa sendirian, rakyat juga tidak bisa sendirian dalam melawan Covid-19 ini. Semua harus bersatu padu,” ucapnya.

Ahmad Rofiq menambahkan, Presiden yang dilengserkan pada saat situasi pandemik Covid-19 ini akan berujung pada kedamaian, justru sebaliknya.

“Tidak ada jaminan pergantian presiden di kala susah seperti ini lantas Covid-19 itu akan berhenti atau pergi secara tiba-tiba. Hanya orang-orang egois yang memperkeruh suasana. Rakyat juga bisa marah kalau ada segelentir orang mencoba-coba untuk memanfaatkan situasi ini,” tandasnya.(rmol)

Komentar