Pasang Iklan Murah disini

Bola Besi Misterius Terdampar di Pantai Bikin Heboh Jepang

Bola Besi Misterius Terdampar di Pantai Bikin Heboh Jepang

Sriwijaya Aktual – Penemuan bola besi misterius yang terdampar di Pantai Enshu, Kota Hamamatsu, bikin heboh warga di kota pesisir Jepang.

Beberapa pihak menyebut benda itu mirip dengan sesuatu yang ada di serial kartun Dragon Ball, sementara yang lain meyakini bola itu merupakan Unidentified Flying Object atau UFO yang jatuh dari langit.

Sejumlah pihak juga takut karena berasumsi benda tersebut bisa saja ranjau yang menyasar.

Bola misterius itu semakin memicu spekulasi berasal dari China usai Jepang menyatakan ‘sangat dicurigai’ beberapa tahun terakhir balon mata-mata Negeri Tirai Bambu terlihat di dekat wilayah mereka.

Penemuan bola misterius itu terungkap saat seorang perempuan melihat benda tersebut tergeletak di pantai. Ia lalu melapor ke polisi setempat.

Polisi dan tim penjinak bom bergegas ke lokasi untuk memeriksa laporan benda berwarna coklat kekuningan dengan bercak karat itu. Mereka lalu menutup pantai dan memanggil para ahli untuk menyelidiki lebih lanjut.

Para ahli menginvestigasi bola itu menggunakan teknologi sinar-X untuk memeriksa bagian dalam objek. Mereka lalu menemukan lubang di bola itu.

Temuan tersebut menjadi alasan benda tak akan meledak sekaligus menepis asumsi yang menyatakan bola besi itu ranjau nyasar, demikian lansir Sky News.

Selain itu, para ahli memastikan bola tersebut bukan alat spionase dari Korea Utara atau China. Namun hingga kini, mereka belum bisa mengidentifikasi benda jenis apa yang terdampar di Pantai Enshu ini.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, petugas mengirim foto ke pasukan pertahanan dan coast guard Jepang, demikian dikutip The Guardian.

Sebetulnya bola raksasa itu sudah berada di pantai sejak sebulan lalu.

Salah satu warga yang rutin berlari di pantai tersebut heran mengapa benda itu menjadi perbincangan. Menurut dia, padahal, bola raksasa ini sudah lama bertengger di pantai.

Spesial Untuk Mu :  Makhluk BerJubah Putih Bikin Geger Sumut, Polisi Imbau Warga Perbanyak Amal Soleh

“Itu di sana sudah sebulan. Saya mencoba mendorongnya, tetapi tidak mau bergerak,” kata dia. (*)