Pasang Iklan Murah disini

Brunei minggir dulu! Inilah Negara paling kaya yang hampir semua rakyat miskinnya punya rumah dan mobil

Brunei minggir dulu! Inilah negara paling kaya yang hampir semua rakyat miskinnya punya rumah dan mobil

Sriwijaya Aktual – Tak bisa dipungkiri bahwa Brunei Darussalam merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan berlimpah.

Di bawah kepemimpinan Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam menjadi negara yang sukses memakmurkan dan mensejahterakan rakyatnya.

Diketahui, kekayaan Brunei Darussalam diperoleh dari eksplorasi minyak dan gas (migas) di wilayah negara itu sendiri.

Terlebih lagi, sumber kekayaan negara tersebut juga dikelola sendiri sehingga dapat menghasilkan jumlah kekayaan cukup fantastis.

Namun, tahukah kamu bahwa Brunei Darussalam bukanlah satu-satunya negara kaya dan makmur di dunia?

Sebab, masih ada negara lain yang jauh lebih kaya dan makmur. Bahkan, semua rakyatnya tidak mengalami kesulitan ekonomi sedikit pun.

Negara tersebut adalah Oman. Dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Doczon pada Kamis, 16 Mei 2024, Oman merupakan negara yang letaknya tak jauh dari Uni Emirat Arab.

Menjadi negara yang dekat dengan kota makmur dan megah seperti Dubai, Oman justru lebih mempertahankan kesederhanaannya.

Negara ini berada di gurun pasir yang indah. Keindahan alamnya tak sedikitpun dirusak dengan bangunan-bangunan megah.

Oman masih mempertahankan bangunan dengan bentuk yang sederhana. Bahkan, disana jarang ditemui bangunan besar dan megah.

Oleh sebab itu, negara ini disebut sebagai negara yang berpura-pura miskin karena tidak pernah memamerkan kekayaannya.

Oman dapat menjadi negara makmur dan kaya berkat kepemimpinan mendiang Sultan Qaboos. Ia selalu mementingkan kepentingan dan kemakmuran rakyatnya. Untuk itulah, tidak ada pengemis maupun tunawisma di negara tersebut.

“Salah satu bukti nyata terkait keseriusannya dalam meningkatkan kesejahteraan bagi rakyatnya adalah sangat jarang ditemukan tunawisma atau pengemis di negara Oman,” ucap narator.

Tidak hanya itu, hampir semua rakyat miskin di sana memiliki rumah dan mobil sendiri.

Spesial Untuk Mu :  Tax Ratio Rendah Dikritik Lima Fraksi DPR RI, Ini Jawaban Menkeu Sri Mulyani

“Keluarga dengan ekonomi miskin sekalipun bahkan memiliki rumah sendiri dan alat transportasi berupa mobil,” kata narator.

Kesejahteraan rakyat Oman juga dikarenakan akses terhadap sumber daya kehidupan berupa sektor pertanian dan juga politik, dibuka luas dan bebas oleh pemerintah.

Selain itu, pendidikan dan kesehatan juga bisa didapatkan secara gratis oleh seluruh rakyat Oman. ***