oleh

Cara Belajar Service HP Otodidak Yang Bermanfaat Untuk mu

Sriwijaya Aktual – Perkembangan teknologi Seluler sudah sangat intensif dengan banyak sekali teknologi Gadget maupun smartphone yang mempengaruhi kehidupan manusia mulai dari aplikasi yang ditawarkan sampai aksesories dari berbagai fungsi dan bentuk untuk menunjang smartphone, Namun perkembangan yang begitu pesat tersebut tentu ada hal-hal yang berkaitan dengan kondisi kerusakan ringan terhadap smarphone/handphone akibat dari pemakaian seperti jatuh, terkena air maupun kerusankan malfungsi software.

Alangkah Baiknya kerusakan tersebut kita dapat melakukan service secara otodidak yaitu memperbaiki smartphone/handphone yang mengalami kerusakan ringan. Dalam Dunia Service Handphone ada dua kerusakan yaitu kerusakan Hardware kerusakan Software yang secara teknis masih dibagi menjadi beberapa tingkat kerusakan handphone yaitu tingkat ringan, tingkat sedang, tingkat sulit dan troubleshooting.

Belajar service HP Otodidak dapat dimulai dengan memperbaiki kerusakan ringan seperti ganti LCD, Ganti Touchreen, ganti Flexibel, ganti batterai maupun kerusakan akibat malfungsi software yang harus dilakukan Format Ulang. Kerusakan tersebut sangat mungkin dikerjakan sendri atau servis hp otodidak namun akan semakin menambah skill/ketrampilan jika dibarengi dengan panduan tutorial servis hp untuk menyelesaikan kerusakan tingkat sedang tentu harus mempunyai basic atau dasar yang baik.

Bagaimana jika pembelajar service otodidak langsung melakukan bongkar pasang komponen SMD atau komponen yang disolder seperti Konektor Batterai, konektor Charger, konektor eksternal lainnya, tentu hal tersebut tidak disarankan karena bagaimanapun belajar adalah proses maka harus melalui tahapan-tahapan salah satunya yaitu belajar dari tutorial video service hp

terima kasih, semoga artikel belajar sendiri service hp ini dapat memberikan gambaran bagi user atau pemula. [red/*]

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya