oleh

Cara Instal dan Main Game mu Tidak Berat di Smartphone, Baca dulu tips ini!

Sriwijaya Aktual – Punya smartphone canggih android dan pengen banget main game keren yang tersedia untuk hp android. itulah salah satu pemikirin bagi user android pecinta game, game-game keren dengan kualitas HD banyak tersedia di app store android.

Sebelum kamu mendownload game dengan kualitas HD atau game2 berta kamu harus tau tips2 ini supaya nanti kamu tidak menyesal pas download game HD android.

  1. cek kapasitas RAM android mu

inilah hal yang wajib dan harus kamu lakukan sebelum download game HD android atau game yang berat.

dengan melakukan tips ini kamu akan tau berapa kapsitas free RAM androidmu, game yang ukurannya besar di sertai kualitas grafik yang bagus akan membutuhkan banyak kapasitas free RAM yang banyak juga. jadi sebelum kamu download game HD usahakan RAM androidmu memadai.

  1. baca riview game nya di app store atau lihat rivewnya di youtube
    kesalahan user android yang akan mengunduh game HD adalah tidak melihat rivew game, misalnya game-game HD yang ada di plystore. sebelum kamu mengunduh gamenya bacalah komentar rivew nya. apakah riview gamenya bagus? atau negatif?.

bukanya apa-apa niih gan, ada juga lho banyak game android yang tersedia di playstore memberikan screnshoot palsu (misal screenshot kualitas gambar yang keren) tapi isinya cuma gambar-gambar doang bisa juga isinya virus yang halus lho gaan

  1. sediakan kipas angin buat pendingin hp androidmu

pada saat kamu meinkan game berat di android mu pasti deeh hp andoid akan mengalami yang namanya kepanasan, ini hal memang wajar karna android mu pada saat memainkan game yang berat akan bekerja keras, terutama bagian CPU dan RAM.

makannya, kalau sobat bermain game HD kelas berat sesuakanlah dengan RAM hp androidmu, jangan di paksa androidmu buat main game berat dengan spesifikasi hp yang kurang memadai.

dengan batuan kipas angin pada saat kamu bermain game, maka terjadinya android overclock dan kerusakan hadware akan terminimalisir.

  1. restart androidmu setiap mau main game berat

di samping melegakan RAM android, merestart hp akan menyegarkan semua komponen yang ada di andrroidmu, seperi prosesor, aplikasi-aplikasi

  1. unduhlah gamenya via playstore

ini meurut saya, alasannya untuk menghindari game gagal di mainkan atau ada masalah di apknya maupun data obb nya, di tambah keamana nan apk nya terjamin dari virus yang berbahaya kalau kamu mengunduh playstore.

Itulah beberapa tips yang kamu harus ketahui sebelum kam bermain game-game yang berat, dan pada intinnya adalah ” install game nya sesuai spesifikasi androidmu, jangan di paksa kalau game lag ataupun tersendat-sendat, dan jangan juga smartphone androidmu buat bemain game terus-terusan “. [*]

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya