oleh

Cara Mudah Reset Printer Canon Ip 2770 anda Error Code 5200 ?

Sriwijaya Aktual – Ada aneka macam Jenis Printer yang dapat kita temui, Khususnya bila anda memakai Canon Printer Inkjet yang bertipe Ip 2770, ada salah satu jenis error yang selalu muncul pada printer tersebut, dan memang sangat menjengkelkan, apalagi bila kita terburu-buru untuk mencetak tugas-tugas sekolah.

Indikasinya menyerupai ini, awalnya Printer kelihatan normal-normal saja, akan tetapi bila kita hendak mencetak, akan muncul tampilan di layar monitor yang bertuliskan Error Number 2500, dan lampu indikator pada Printer berkedip-kedip atau biasa kita sebut dengan istilah Blinking Error.

Harus dibawah Ke tukang Service Nih!! menyerupai itulah mungkin yang terlintas di pikiran anda waktu melihat error tersebut,Tapi anda jangan kuatir Jika itu masalahnya, disini akan aku jelaskan bagaimana cara untuk mengatasi Error 5200 tersebut, dan yang paling penting lagi, anda tidak perlu lagi membawanya ke tukang service, dan membuang-buang uang anda hanya untuk mengatasi hal semacam ini. untuk itu silahkan ikuti beberapa tahap di bawah ini :

  1. Printer dalam keadaan Off, atau mati total.
  2. selanjutnya anda tekan tombol Resume, atau tombol yang bersimbol kertas, tahan terus selama 3 detik. jangan dilepas!
  3. Tekan Tombol Power, Lampu Indikator Printer akan berwarna Hijau se dikala sehabis Tombol power di tekan.
  4. Lepas Tombol Resume tapi Tombol power masih dalam kondisi ditahan.
  5. Tahan terus Tombol Power, kemudian tekan Tombol Resume sebanyak 5 Kali.
  6. Lepas kedua tombol yang anda tekan secara serentak, atau bersamaan. biasanya sehabis dilepas, indikator akan berkedip atau blinking sementara.
  7. Lihat Komputer anda, akan terdeteksi bahwa ada printer baru, Tunggu saja hingga Komputer Telah mendeteksi Printer Tersebut.
  8. Matikan Printer anda, dengan menekan Tombol Power.
  9. Tunggu hingga Printer benar-benar telah mati total, Jika sudah silahkan Hidupkan Lagi Printer anda.
  10. Selamat, Printer Canon tersebut telah terhasil anda perbaiki sendiri, dan silahkan anda melanjutkan aktifitas cetak-mencetak anda.

Saya rasa cukup mudah, biar Canon Printer anda dapat berfungsi lagi sebagaimana mestinya, biar dapat membantu. [red/*]

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya