Pasang Iklan Murah disini

Cinta Kuya, Anak Uya Kuya yang Disorot Setelah Ketahuan Jadi Tukang Cuci Piring di Amerika Serikat

Cinta Kuya, Anak Uya Kuya yang Disorot Setelah Ketahuan Jadi Tukang Cuci Piring di Amerika Serikat
Cinta Kuya

Sriwijaya Aktual – Cinta Kuya, putri artis Uya Kuya menunjukan kemandirian saat tinggal di Amerika Serikat. Dia memilih mencari kerja serabutan karena tak ingin merepotkan orangtuanya.

Puteri sulung Uya Kuya ini berinisiatif mencari uang tambahan. Ia pun mengaku rela melakukan pekerjaan apapun demi mendapatkan penghasilan.

Anak artis satu ini bahkan tak gengsi bekerja mencuci piring di Amerika Serikat.

Seperti diketahui Cinta kini tengah menuntut ilmu di sebuah universitas di luar negeri.

Lantas, seperti apa sosok anak pertama Uya Kuya yang rela bekerja sebagai tukang cuci piring? Berikut profil Cinta Kuya.

Profil dan Biodata Cinta Kuya

Cinta Kuya merupakan anak pertama dari pasangan pesulap Uya Kuya dan Astrid Khairunnisa. Pemilik nama asli Cinta Rahmania Putri Khairunnisa ini lahir pada tanggal 19 Februari 2004.

Cinta sendiri dikenal mengikuti jejak karier sang ayah dengan menjadi presenter dan pesulap cilik. Begitu pula dengan sang adik, Sydney Agusto Putra Utama atau lebih dikenal dengab Nino Kuya yang juga ikut terjun ke dunia hiburan.

Selain presenter dan pesulap, Cinta Kuya juga dikenal sebagai penyanyi dan telah merilis sejumlah lagu.

Perjalanan Karir

Lahir di keluarga artis membuat Cinta Kuya terjun ke dunia hiburan sebagai pesulap sejak usianya 4 tahun. Puteri sulung Uya Kuya ini bahkan memiliki acara sulap sendiri dimana dirinya mengecok bintang tamu yang kebanyakan adalah para selebriti.

Menekuni sulap sejak kecil, Cinta bahkan pernah tampil di Malaysia di usia belia dan meraih program beasiswa dari institusi pendidikan sulap di Thailand.

Selain sukses jadi pesulap cilik, karier Cinta sebagai penyanyi juga didukung penuh oleh kedua orang tuanya. Ia bahkan telah menelurkan beberapa lagu diantaranya Pelan Pelan Kau Menjauh(2021).

Spesial Untuk Mu :  Nah Guys! Bahayanya Cium Cipok'an "Cupang", Jika Kamu Tau...Besok-besok Gak akan Lagi Ngulanginya Dech...

Prestasi dan Penghargaan

Dikenal sebagai artis cilik, Cinta Kuya sukses meraih sederet penghargaan. Salah satunya penghargaan Official Word Record (2012) untuk anak kecil yang membawa acara dengan episode terbanyak.

Selain itu ada juga penghargaan Bintang Cilik Terfavorit di Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards Awards 2012. Pada tahun 2013 silam, Cinta juga mendapat meraih penghargaan Bintang Cilik Terfavorit di Panasonic Gobel Awards.

Nah, itu dia profil Cinta Kuya berikut perjalanan karirnya sebagai artis, kini kerja sambilan cuci piring di Amerika. (*)