oleh

Diduga Sindir Pidato Bahasa Inggris Jokowi, Cak Nun: Haduh Dobol

Sriwijaya Aktual – Sebuah potongan video lawas yang memperlihatkan Budayawan Emha Ainun Najib atau akrab disapa Cak Nun diduga menyindir pidato bahasa Inggris Presiden Jokowi, viral di media sosial.

Cuplikan potongan video Cak Nun diduga sindir pidato bahasa Inggris Jokowi tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter Maemunah_Azza, seperti dilihat pada Minggu 14 November 2021.

Dalam narasi cuitannya di unggahan videonya itu, si netizen menyebut pidato Jokowi dalam bahasa Inggris tersebut lucu.

“Videonya lucu…,” cuit netizen Maemunah_Azza.

Dilihat dari video itu, tampak Presiden Jokowi tengah menyampaikan pidato dengan memakai bahasa Inggris.

Lanjutkan membaca artikel di bawah
“Today, i’m happy, i’m verry happy to be among with you, i waiting for you to invest in Indonesian. Thank you (Hari ini, saya senang, saya sangat senang berada di antara Anda, saya menunggu Anda untuk berinvestasi di Indonesia. Terima kasih),” kata Jokowi dalam video itu.

Selanjutnya, dalam potongan video itu menampilkan cuplikan ceramah lawas Cak Nun yang diduga menyindir pidato bahasa Inggris Jokowi tersebut.

Cak Nun dalam tayangan video itu terlihat menirukan ucapan pidato bahasa Inggris Jokowi itu sambil tertawa terbahak-bahak.

“I’m happy, i call you to invest in my country. Haduh, haduh. Iki mimpi opo iki, masya Allah,” ujar Cak Nun sambil tertawa.

Tak sampai di situ, Cak Nun kembali menirukan pidato bahasa Inggris yang diduga diucapkan Presiden Jokowi soal investasi tersebut.

“Please invest in my country. Hahaha, haduh, haduh dobol, dobol,” ujarnya.

(terkni)

 

 

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya