oleh

Dituding Penceramah Radikal, UAS: Tangkap Saja

Sriwijaya Aktual – Ustadz Abdul Somad atau UAS merespon beredarnya daftar penceramah radikal yang viral di media sosial. Seperti diketahui, UAS termasuk salah satu ustaz yang dituding radikal dalam daftar tersebut.

“Ini perlu diklarifikasi, resmi atau tidak, dibuatlah hendaknya definisi apa dan siapa yang radikal itu. Orang yang masuk kategori radikal penuhi syarat atau tidak.

Kalau tidak, itu iklan gratis, masyarakat yang nggak tahu (awalnya) malah malah cari-cari, apalagi (bila daftar penceramah) dikeluarkan sebelum Ramadhan,” kata penceramah asal Pekanbaru itu, dikutip dari Hops.id – jaringan Suara.com, Rabu (9/3/2022).

Menurut UAS, tidak ada yang radikal dari nama-nama ustaz yang beredar. “Sampai hari ini belum pernah menemukan (yang tolak dasar negara Pancasila) Kalau ada yang terbukti demikian, ya tangkap saja. Karena itu kan jadi fitnah,” katanya.

UAS mengingatkan kepada publik untuk cerdas merespons informasi yang beredar. Jangan sampai merespons informasi dengan mata rabun. Dengan kata lain, menela bulat-bulat tanpa mengecek kebenarannya. [*suara]

 

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya