Pasang Iklan Murah disini

Dua Kejutan Jokowi Sebelum Lengser Sebagai Presiden RI

Dua Kejutan Jokowi Sebelum Lengser Sebagai Presiden RI

JAKARTA, Sriwijaya Aktual – Pegiat media sosial Rinny Budoyo menunjukkan dua kejutan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum lengser pada 20 Oktober 2024, pertama mengangkat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menjadi staf khusus atau stafsus Presiden RI.

Menurut Rinny, pengangkatan Grace Natalie menjadi Stafsus Presiden RI mengherankan, karena terjadi saat Jokowi akan segera lengser dalam 5 bulan mendatang, sehingga diprediksi tujuannya hanya agar menarik perhatian publik.

“Kejutan pertama yang dibuat oleh Pak Jokowi adalah mengangkat petinggi PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yakni Sis Grace Natalie buat menjadi staf khususnya, sudah pasti pengangkatan Sis Grace ini langsung ramai jadi pemberitaan dan pembicaraan,” ucapnya.

“Terlebih-lebih langkah Pak Jokowi mengangkat seorang staf khusus baru dalam sisa masa jabatannya yang cuma 5 bulan lagi ini sungguh mengherankan, apa perlunya pak Jokowi mengangkat staf khusus sekarang ini di saat masa jabatannya sendiri bakal segera berakhir,” imbuhnya.

Dan kejutan kedua yang diprediksi tujuannya sama adalah Jokowi berencana untuk mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Kalimantan Timur pada Juli mendatang.

“Lalu langkah yang kedua yang menarik perhatian dan ini bakal jadi pemberitaan yang panjang, langkah itu adalah rencana presiden untuk mulai berkantor di IKN mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara pada bulan Juli depan,” tandas Rinny, dikutip  dari YouTube 2045 TV, Senin (20/5/2024).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menjadi staf khusus atau stafsus Presiden RI. Grace tidak sendirian, Jokowi juga meminta Juri Ardiantoro.

Penunjukan itu dilakukan menyusul Grace dan Juri yang dipanggil ke Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Rabu (155/2024).

Spesial Untuk Mu :  Hikmahanto Sebut; Wajar Saja Pemerintah Filipina Protes Soal Pernyataan Presiden RI Jokowi

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan Jokowi secara berturut-turut telah menerima kehadiran Juri dan Grace di Istana Merdeka.

“Mereka berdua dipanggil bapak presiden untuk mendapatakan penugasan sebagai staf khusus presiden RI,” kata Ari kepada wartawan, Rabu (15/5/2024), dikutip dari Suara.com.

Ari menegaskan penugasan dari Jokowi kepada Grace dan Juri itu berlaku mulai hari ini. Nantinya keduanya akan menjalankan tugas-tugas khusus sesuai arahan Jokowi. “Menjalankan tugas-tugas khusus sesuai arahan bapak presiden,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya Presiden Jokowi menyatakan akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Kalimantan Timur pada Juli mendatang setelah infrastruktur pendukung transportasi di Ibu Kota baru selesai dibangun.

“Juli (nanti). Saya nunggu airport-nya jadi, jalan tolnya jadi. Kalau jalan tolnya jadi, airport-nya jadi (berkantor di sini),” kata Presiden Jokowi, dalam keterangan pers, dikutip Jumat (1/3). [*]