oleh

FKMD Sumsel: Usir Dubes Prancis Dari Indonesia !!

FKMD Sumsel Mengutuk Keras Presiden Prancis !!

PALEMBANG-SUMSEL, Sriwijaya Aktual – Sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron tentang pernyataan baru-baru ini yang menentang Islam dan menggambarkan Islam sebagai agama ‘dalam krisis’, mendapatkan kecaman dan boikot dari banyak pihak.

loading...

Tidak hanya umat Islam, tetapi umat Kristen Arab juga bergabung dengan banyak orang yang menyayangkan sikap Presiden Prancis itu.

Selain itu juga, Hal ini memicu boikot produk Prancis di beberapa negara termasuk Qatar, Kuwait, Aljazair, Sudan, Palestina, dan Maroko.

Sedangkan, Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan dia tidak akan mencegah penerbitan kartun yang menghina Nabi Muhammad SAW dengan dalih kebebasan berekspresi, sebuah pernyataan yang memicu kemarahan banyak pihak seperti di Arab.

Banyak yang mengecam tindakan Presiden Prancis Emmanuel Macron tersebut, dengan alasan apapun.

Salah satunya, kepada Redaksi, Selasa (27/10/2020) Forum Komunikasi Mahasiswa & Pemuda Daerah (FKMD) Sumatera Selatan yang di ketuai Faisal Supriyanto angkat suara, mengecam keras atas sikap Presiden Prancis yang hari ini dia sebagai Tokoh Publik menunjukan sikap Phobia tehadap Islam.

“Mengutuk keras Ucapan Presiden Prancis Emmanuel Marcon telah menghinakan Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Kami meminta Presiden Jokowi Widodo RI untuk mengusir Dubes Prancis di Indonesia atau memboikot Produk Produk Prancis, Beberapa negara dunia mulai bereaksi terhadap ucapan Presiden Macron.

Dalam pandangan kami statmen ini sangat menggangu perdamaian umat beragama di dunia, dengan ini saya sangat tegas, kami Forum Komunukasi Mahasiswa dan Pemuda (FKMD) Sumatera Selatan Meminta Kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.Joko Widodo, agar:

  1. Untuk Memberikan Teguran Keras Kepada Kedubes Prancis diindonesia jika perlu Usir dari NKRI.
  2. Boikot Segera Produk-produk Prancis, Karena Negara-negara Dunia Sudah Beraksi Memboikot produk-produk Prancis terhadap ucapan Macron
  3. Kami juga menghimbau kepada Pemuda dan Mahasiswa Muslim maupun Agama Lainya di Indonesia untuk bersuara sebab ini bukan masalah Islam saja tapi masalah seluruh Agama demi perdamaian dalam memeluk Agama.

Saar ditanya via jaringan selluler terkait akan kah ada gerakan turun kejalan aksi unjuk rasa, Faisal menjawab, Insyallah kami akan konsolidasi terlebih dahulu dengan teman-teman Pergerakan demi menjaga kedamaian Dunia.”Tandasnya. [red]

loading...
Spesial Untuk Mu :  KelakuaN RemajA Yang MengundanNg KemurkaaN Allah SWT KepadaA MaNusia!

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya