oleh

Flagship Terbaru Oppo, Review Singkat, Harga, Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom

-Berita-326 Dilihat
Sriwijaya Aktual – Di pertengahan tahun 2019 ini akhirnya Oppo merilis smartphone flagship terbaru yaitu Oppo Reno 10x Zoom. Smartphone ini merupakan smartphone yang sangat menarik untuk di review. Karena Reno series sendiri sudah masuk smartphone flagship nya Oppo. Lewat Oppo Reno 10x Zoom ini, kayaknya Oppo sudah siap untuk melawan dan bersaing dengan smartphone flagship lain seperti dari Xiaomi, Vivo, Asus, atau bahkan Iphone dan Samsung, brand dengan best quality.
Flagship Terbaru Oppo, Review Singkat, Harga, Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom

Flagship Terbaru Oppo, Review Singkat, Harga, dan Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom.
Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Smartphone, Trik dan Tips seputar teknologi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Smartpone Oppo Reno 10x Zoom ini dirilis pada bulan Juni 2019 ini memiliki tampilan dan desain yang cukup berkelas dan meyakinkan. Untuk warna jet black, kesan yang dikasih lumayan garang. Dan untuk warna ocean green, kesan yang dikasih elegan. Dibagian belakang sudah dilapisi kaca Gorilla Glass dan permukaannya bener-bener rata, mulus tanpa tonjolan dibagian triple kameranya. Di belakang smartphone ini juga terdapat buletan kecil nonjol warna hijau yang bernama oudor. Ini berfungsi sebagai penopang saat smartphone ditaruh agar mengurangi potensi terjadinya lecet.
Oppo Reno 10x Zoom juga sudah dilengkapi casing yang berguna untuk mengurangi potensi retak pada saat jatuh atau terbentur. Layar smartphone ini sudah Amoled dengan ukuran 6,6 ichi yang resolusinya sudah HD+. Kaca layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 6 tanpa poni karena sudah pakai sistem Pivot Racing Camera yang sudah dilengkapi dengan LED flash. Untuk kamera belakangnya terdapat tiga kamera dan LED flash.
Terdapat lensa telephoto di kamera bagian terbawah yang dapat menge Zoom secara hybrid sesuai namanya yaitu 10x dan menge Zoom secara digital sebanyak 60x. Untuk yang digital zoom mengecewakan sih, karena itu sama kaya kita kalau nge Zoom kamera seperti biasanya. Kamera utamanya pakai sensor Sony IMX 586 dan kamera yang di tengah sifatnya wide angle, fungsinya untuk mengambil gambar dengan sudut padang yang luas sampai 120 derajat.
Dalam daya baterai sendiri smartphone Oppo Reno 10x Zoom ini selama dipakai selalu tembus sehari lebih dan beterai baru habis. Pada saat ElliotMayot menggunakan GPS smartphone ini selama 50 menit baterai berkurang 9%.

Dan saat ElliotMayot mencoba bermain PUBG selama 30 menit main satu game sampai winner winner chiken dinner, baterainya kemakan 8% aja. Masalah charggingnya sudah ngebut karena pakai teknologi VOOC 3.0 Flash Charge. Nge charge dari 0% ke 100% hanya butuh waktu 80 menit saja.

Performa gaming smartphone ini tidak bisa diragukan lagi yah, karena untuk smartphone dengan harga di atas 10 juta tidak pantes untuk nge-lag. Karena sudah pakai chipset terbaik milik Qualcomm.

Ditambah tiga teknolgi pendingin, walau masih anget (ngga pernah sampai panas) buat main game berat dengan waktu yang cukup lama. Jadi ngga ada perbandingan yang cukup signifikan yah. Dan smartphone Oppo Reno 10x Zoom ini memiliki dua speaker yang terletak di bagian atas bawah. Speakernya sudah didukung Dolby Atmos.

Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom
ProcessorSnapdragon 855
GPUAdreno 640
RAM8 GB
Memory Internal256 GB
Rear Camera48 MP + 8 MP + 13 MP
Front Camera16 MP
Battery4065 mAh
System OperationColorOS 6.0
Harga per Tanggal 1 Juli 2019 Mulai dari
Rp 12.999.000

(*)

Komentar