oleh

Geger ‘Bangkit dari Kubur’, Susanto Ditimbun Warga, karena…

-Berita-240 Dilihat
Foto: dok. Polda Kalbar

PONTIANAK-KALBAR, SriwijayaAktual.com – Video mengenai seorang pria tak sadarkan diri yang setengah badannya dalam posisi dikubur lalu bangkit lagi viral. Pria bernama Susanto itu dipastikan tidak ‘meninggal lalu bangkit dari kubur’ sebagaimana viral di media sosial. Warga sengaja mengubur setengah badan sebagai bentuk penyelamatan setelah Susanto tersetrum.

Sebelum kejadian yang akhirnya direkam dalam video itu, Susanto mengalami kecelakaan saat mengelas kanopi. Dia tersengat listrik hingga tak sadarkan diri.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung membawa Susanto ke sawah dan melumurinya dengan lumpur. Alasannya, untuk mengurangi aliran listrik yang ada di dalam tubuh Susanto. 

“Adapun pertolongan pertama yang dilakukan warga sekitar setelah kejadian tersebut adalah mengubur bagian tubuh korban dengan menggunakan lumpur mulai leher sampai kaki guna menghilangkan induksi aliran listrik dalam tubuh korban (ground),” jelas Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono kepada wartawan, Kamis (12/7/2018). 

Setelah dikubur, Susanto, yang semula tak sadarkan diri, tiba-tiba saja bergerak. Tangannya terangkat dan bergerak. Warga langsung membawanya ke puskesmas setempat.

“Setelah itu, korban langsung dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, kemudian dirujuk ke RS Rubini, Mempawah, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” kata Didi. [nkn/detik/fjp]


Komentar