oleh

Hemmm…Ternyata Jahe, Obat Ajaib Penyembuh Segala Penyakit

Sriwijaya Aktual – Jahe memang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Kini, para ilmuwan menemukan khasiat jahe sebagai ramuan mujarab penyembuh segala penyakit.

Jahe sering dijadikan minuman hangat, yang disebut wedang jahe. Setelah minum itu, perut terasa hangat dan nyaman. Lalu, apa sih manfaat dari jahe? Simak ulasan tentang delapan khasiat jahe bagi kesehatan, seperti dilansir Healthdiaries.

  1. Pengobatan kanker ovarium

Jahe dapat menjadi senjata ampuh dalam pengobatan kanker ovarium. Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Michigan menemukan bubuk jahe bisa menginduksi kematian sel di semua sel kanker ovarium.

  1. Mencegah kanker kolon

Sebuah studi di Universitas Minnesota menemukan jahe dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker kolorektal.

  1. Morning sickness

Hasil tinjauan dari beberapa penelitian menyimpulkan jahe sama efektifnya dengan vitamin B6 dalam pengobatan morning sickness.

  1. Mengurangi nyeri dan peradangan

Sebuah studi menemukan jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan obat penghilang rasa sakit alami yang kuat.

  1. Mulas

Jahe telah lama digunakan sebagai obat mulas alami. Anda bisa mencampurkannya ke dalam secangkir teh hangat dan meminumnya.

  1. Mencegah pilek dan flu

Jahe bisa digunakan sebagai pengobatan alami untuk pilek dan flu. Beberapa orang juga memakai jahe untuk menyembuhkan flu perut atau keracunan makanan.

  1. Migrain

Hasil penelitian menunjukkan jahe dapat menyembuhkan migrain. Itu dikarenakan jahe mampu menghentikan prostaglandin dari rasa sakit dan peradangan dalam pembuluh darah.

  1. Kram menstruasi

Dalam pengobatan Cina, jahe, teh, dan gula merah digunakan dalam pengobatan kram menstruasi. Campurkan semua bahan dan minum saat haid.

Sekarang Anda sudah tahu khasiat jahe, bukan? Sebaiknya, batasi konsumsi jahe instan dalam sachet. Pilih jahe segar dan buatlah jadi minuman hangat. [**]

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya