oleh

Ini dia! Daftar Politisi Senior yang Gabung Partai Ummat Bareng Amien Rais, Terdapat Mantan Panglima TNI

JAKARTA, Sriwijaya Aktual – Politisi senior Amien Rais resmi memperkenalkan Partai Ummat. Partai baru yang dibentukknya itu akan diisi mantan petinggi KPK hingga mantan panglima TNI.

Amien Rais mengumumkan nama partai baru melalui akun YouTube Amienraisofficial pada Kamis 1 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB.

loading...

Dirinya memutuskan untuk membuat partai baru setelah keluar dari partai yang menaunginya sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN).

Partai tersebut digadang-gadang memiliki tekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya, melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

“Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal,” kata Amien.

Sebelumnya, Agung Mozin, loyalis Amien Rais mengatakan, nama partai tidak jauh dari asas dan semboyan partai yang telah disampaikan Amien Rais beberapa waktu lalu.

Spesial Untuk Mu :  Begini Jadinya Kalau Kamu Memecahkan Telur Dalam Laut

“Tidak jauh dari asas maupun semboyan.”

“Bukan PAN Reformasi, nanti PAN Reformasi akan berbentuk ormas,” ujar Agung saat dihubungi Tribunnews, Rabu (30/9/2020).

Para Anggota Partai Ummat

Loyalis Amien Rais yang juga mantan Ketua DPP PAN, Agung Mozin mengatakan, nantinya para anggota Partai Ummat datang dari berbagai kalangan.

Dan para pengurus partainya akan diisi tokoh-tokoh seperti mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), aktivis lingkungan, mantan perwira polisi, hingga mantan panglima TNI.

Tidak hanya itu, para anggotanya juga disebut ada yang dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

“Iya, ada orang dari sana (KAMI),” ucapnya, dilansir dari Kompas.com.

“Nama-nama siapa saja yang terlibat dalam dunia pemberantasan korupsi kan bisa menduga-duga, misal contoh begitu, dari pimpinan KPK, ada,” kata Agung.

Spesial Untuk Mu :  Mahfud MD Beberkan Tujuan SBY" Demokrat Dukung Pencapresan Prabowo Subianto Bukan ke Jokowi

Selain itu Agung juga menyebut ada tokoh dari Walhi, mantan kepolisian, mantan tentara, hingga mantan panglima.

Menurut Agung, tokoh-tokoh tersebut meminta kepada Amien Rais agar partai baru tersebut tidak hanya sekedar mengejar agenda politik jangka pendek, tetapi agenda besar yang diperjuangkan bersama.

Lebih lanjut, Agung mengatakan, nama resmi dan nama pengurus partai akan disampaikan saat acara deklarasi yang direncanakan digelar pada Desember 2020. [*]

loading...

Komentar

News Feed