oleh

Ini Dia! Fakta Tentara Nasional Indonesia(TNI) Jauh Lebih Kokoh daripada Armada Militer Israel

loading...

Sriwijaya Aktual – Tak butuh diragukan lagi kekuatan Tentara Nasional Indonesia( Tentara Nasional Indonesia(TNI)) bagaikan salah satu kekuatan militer terbanyak di dunia. Terdapat sebagian perihal yang meyakinkan bila Tentara Nasional Indonesia(TNI) jauh lebih kokoh dari beberapa negeri yang malah dikira lebih kokoh.

Dalam informasi yang dilansir dari Global Firepower, dikala ini Tentara Nasional Indonesia(TNI) menduduki posisi ke- 16 bagaikan negeri dengan militer terkuat di dunia, dengan indeks kekuatan( Power Index) 0, 2544.

loading...

Dengan posisi itu, Indonesia jadi negeri dengan kekuatan militer terbanyak di Asia Tenggara serta yang ke- 7 di Asia.

Bila memandang total populasi sebanyak 267, 8 juta penduduk, kekuatan pasukan yang ada menggapai 48, 8 persen dari jumlah totalitas penduduk.

Global Firepower pula mencatat kalau dikala ini Tentara Nasional Indonesia(TNI) mempunyai total personel sebanyak 800 ribu prajurit, ataupun 0, 3 persen dari total populasi. Jumlah tersebut terdiri dari 400 ribu personel aktif, serta 400 ribu yang lain merupakan pasukan cadangan.

Dengan kekuatan personel yang dipunyai, Tentara Nasional Indonesia(TNI) nyatanya jauh lebih kokoh bila dibanding dengan negeri maju sekelas Israel. Semacam yang dikenal, Tentara Pertahanan Israel( IDF) diucap bagaikan salah satu armada militer terkuat di dunia.

Bila mengandalkan kekuatan personel, kayaknya Tentara Pertahanan Israel tidak terdapat apa- apanya. Alasannya, dalam informasi lain yang dilansir dari Global Firepower menampilkan kalau Israel cuma mempunyai 615 ribu personel, ataupun 7, 3 persen dari total populasi yang cuma 8, 4 juta.

Tidak cuma itu, Tentara Pertahanan Israel pula cuma mempunyai 170 ribu personel yang aktif. Departemen Pertahanan Israel warnanya lebih memilah mencadangkan banyak pasukannya. Tercatat, personel cadangan Israel lebih besar dari pada personel aktif, ialah sebanyak 445 ribu prajurit. [*]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed