oleh

Jabatannya Berakhir Oktober Nanti, Ini Sosok yang Digadang Gantikan Anies Baswedan

JAKARTA, Sriwijaya Aktual – Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, digadang-gadang menggantikan posisi Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Masa jabatan Anies akan berakhir pada Oktober 2022. Sehingga harus ada pejabat Gubernur DKI yang mengisi kekosongan tersebut.

“Dilihat dari pengalamannya sudah mumpuni. Apalagi tidak ada ganjalan karena beliau dapat kepercayaan dari Presiden RI. Sebagai bukti beliau diminta membantu di ring satu,” kata Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Ismail, Jumat, 6 januari 2022.

Namun, dia yakin masih ada sosok lain yang memiliki kriteria yang sama. Serta layak mengisi kekosongan kursi Gubernur DKI selama dua tahun (Oktober 2022-2024).

“Ada dua kemungkinan, orang ditunjuk Kemendagri atau Sekretaris Daerah. Tapi siapa nanti yang diputuskan, bolanya ada di Kemendagri,” ucapnya.

Ditambahkannya, orang yang nantinyya akan menjadi pejabat gubernur harus memiliki pengalaman mengurus Jakarta dan harus pula sejalan dengan desain pembangunan Ibu Kota. Agar tidak terjadi konflik atau kegaduhan di masyarakat.

“Sisa masa jabatan, penjabat lebih cenderung melanjutkan apa yang sudah ditetapkan. Sehingga terhindar dari polemik politik di masyarakat,” katanya. (*fajar)

 

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya