Jokowi Kelihatan Seperti Nelangsa Soal Investor IKN, Rizal Ramli: Mas, Wong Kalau Ngibul itu yang Terukur Lah

Sriwijaya Aktual – Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim Rizal Ramli menyoroti foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terlihat nelangsa terkait dengan investor di proyek Ibu Kota Negara (IKN).

Dalam foto tersebut, terlihat Jokowi duduk di depan tenda yang berlokasi di IKN, dan terdapat tulisan “Butuh 81a Luar, Jokowi yang Mau Pensiun Belum Temukan Investor Asing untuk Proyek IKN Senilai Rp466T”.

Rizal Ramli mengungkapkan bahwa Jokowi terlihat nelangsa, padahal selama setahun lebih telah mengatakan bahwa IKN kebanjiran banyak investor, namun rupanya bohong.

“Nelongso amat, Berasaan sesumbar sudah setahun lebih, bahwa banjir investor ke IbuKota abal2 dan bahwa tidak akan menggunakan APBN Mas, Mas wong kalau ngibul itu yang terukur lah,” ungkapnya dikutip NewsWorthy dari Twitter @RamliRizal, Rabu (14/12/2022).

Jokowi Kelihatan Seperti Nelangsa Soal Investor IKN, Rizal Ramli: Mas, Wong Kalau Ngibul itu yang Terukur Lah

Sekadar informasi, penawaran investasi IKN ke beberapa negara terus dilakukan pemerintah. Hal itu bertujuan agar investor mau menanamkan modalnya ke IKN Nusantara.

Menurut Jokowi, peminat investor yang mau menanamkan modalnya di IKN meningkat 25 kali lipat. Bahkan disebut sampai kelebihan kapasitas.

Malahan, Jokowi ingin mengundang puluhan investor yang mempunyai potensi untuk menanamkan modal di IKN. Tepatnya, ada 30 investor.

Namun, kegiatan itu dianulir. Alasannya lantaran investor IKN sudah melampaui batas. [*newsworthy]

Komentar