oleh

“Ketua DPD BMI Sumsel Sonedi Ariansyah S,Sos.I SH Yakin 100% Israel Tumbang!”

“KETUA DPD BMI SUMSEL YAKIN 100% ISRAEL TUMBANG” (Meskipun, Indonesia Belum Membayar Jasa Palestina)

PALEMBANG-SUMSEL, Sriwijaya Aktual – Serangan brutal yang diperbuat Israel kepada Palestina menuai kecaman keras dari berbagai tokoh, salah satunya Tokoh disumsel.

“Kami menegaskan bahwa Yerusalem Timur adalah bagian dari wilayah Palestina yang masih diduduki. Perbuatan mengusir warga sipil yang menduduki wikayah yersebut adalah perbuatan ilegal menurut hukum internasional, dan dapat disebut kejahatan perang.”tegasnya Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) Sumatera Selatan, Sonedi Ariansyah, S.Sos.I, SH kepada redaksi, Sabtu (22/5/2021)

Menurutnya Indonesia wajib turut campur atas ketertiban di palestina Berdasarkan kemerdekaan, Perdamaian abadi dan keadilan sosial

“Karena sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,”kata Aren, sapaan akrabnya Sonedi Ariansyah, S.Sos.I, SH.

Ia juga menyebutkan “jika mengabaikan amanat tersebut, artinya Indonesia ingkar terhadap pendiri bangsa. Lebih dari pada itu, Indonesia yang sudah merdeka 75 tahun ini harus sadar bahwa Palestinalah negara yg pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia, meskipun Indonesia belum bisa membantu membebaskan Palestina selama 69 tahun terjajah,”tegasnya

Dikutip dari akun Twitter pribadi Presiden Jokowi Dodo ikut Mengutuk perbuatan Israel

“Jangan sekali kali melupakan sejarah (Jasmerah),” Begitu pesan bung KARNO,” Sonedi mengingstkan.

Lanjutnya Aren, Ia menerangkan bahwa Pesan singkat yang penuh makna bung Karnk inj, lebih tepatnya jangan sekali kali melupakan jasa. Kutipan ini sangat relevan untuk Indonesia atas jasa Palestina.

“Indonesia harus ingat sejarah Tahun 1944 saat terjadi kekosongan pemerintahan, Jepang menyerah kepada Sekutu dan Sekutu akan mendarat bersama pasukan Belanda. Palestina adalah yang pertama kali mengakui Kedaulatan Indonesia. “Terimakasih semua kekayaan saya ini untuk memenangkan perjuangan Indonesia,”begitu ucap Muhammad Ali Taher, saudagar kaya Palestina saat itu.

Negara Mesir desak Israel agar melakukan gencatan senjata. Ambulance dari Mesir sudah berdatangan. Presiden AS Jo Biden Berikan bantuan kepada Rakyat Palestina.

Dari dalam 6 parpol Israel sepakat berkoalisi akan mendepak Netanyahu. Netanyahu dipastikan tetap keras kepala dan akan memilih perang paling tidak hingga Juni mendatang, meskipun akan mengorbankan rakyatnya sendiri demi melanggengkan kekuasaanya.

Kita berharap Presiden Jokowi dapat mengambil langkah kongret atas kutukannya kepada Israel, sabtu pekan lalu.”Tandasnya Aren. (red*)

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya