Pasang Iklan Murah disini

Khawatir Kabur ke China, Polisi Tangkap dan Tahan COO Miss Universe Indonesia

Khawatir Kabur ke Cina, Polisi Tangkap dan Tahan COO Miss Universe Indonesia

JAKARTA, Sriwijaya Aktual – Polda Metro Jaya akhirnya menahan Chief Operating Officer atau COO Miss Universe Indonesia 2023 Andaria Sarah Dewia alias Sarah Hendrapraja. Penahanan dilakukan per hari ini, Jumat 13 Oktober 2023, sehari setelah Sarah menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka pelecehan seksual modus body checking peserta finalis Miss Universe Indonesia 2023.

“Alasan dilakukan penahanan adalah mencegah tersangka ke luar negeri, untuk memudahkan penyidikan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulisnya, Jumat 13 Oktober 2023.

Trunoyudho menambahkan kalau Sarah juga diketahui lama tinggal di Cina. Maka dari itu, kata dia, penyidik memutuskan untuk menangkan dan menahannya.

Dalam keterangan yang disampaikan pada hari pemeriksaan, Kamis lalu, Sarah mengaku mendapatkan permintaan lisan secara langsung dan dadakan untuk menjabat COO Miss Universe Indonesia 2023. Termasuk untuk melakukan body checking dadakan di sebuah bilik yang tidak privat terhadap para finalis kontes kecantikan itu serta merekam menggunakan ponselnya pada 1 Agustus 2023.

Lewat kuasa hukumnya, David Pohan, Sarah menyatakan hanya menuruti perintah dari CEO untuk semua itu. Klaim Sarah, pemotretan yang disebutnya sebagai mengambil gambar zoom in itu juga dilakukan atas persetujuan lisan dari beberapa finalis.

Tindakan itu juga disebutnya untuk kepentingan penyesuaian gaun (fitting). “Kalau misalnya nampak tato, ya itu nanti ditutup pakai kemben, atau misalnya nampak yang istilahnya yang kurang enak dilihat, jadi itu ditutupi gaun supaya terlihat bagus,” kata David Pohan.

Saat ini, Sarah mengaku bahwa foto-foto tubuh para finalis tersebut sudah dihapus seluruhnya dari ponselnya. Dipastikannya pula langsung di hadapan penyidik bahwa tidak ada penyebaran foto-foto tersebut. “Dia merekam, memvideokan bahwa benar Sarah sudah menghapus,” tutur David.

Spesial Untuk Mu :  Ini Kata Instansi Terkait yang Bikin Data Kita Bocor ke Publik

Belum ada keterangan terbaru dari David setelah Polda Metro Jaya mengumumkan penahanan Sarah per hari ini. David belum merespons pertanyaan yang dikirim TEMPO melalui pesan singkat dan telepon hingga berita ini dibuat. (*)