Pasang Iklan Murah disini

Lima Kebiasaan Pasangan yang Benar-Benar Bahagia Menurut Psikologi, Simak!

Menciptakan hubungan romansa cinta yang benar-benar bahagia sangatlah tidak mudah, ini berarti membutuhkan beberapa kebiasaan-kebiasaan untuk memupuk dan mendorong hal itu

Lima Kebiasaan Pasangan yang Benar-Benar Bahagia Menurut Psikologi, Simak!
Ilustrasi

Sriwijaya Aktual – Menciptakan hubungan romansa cinta yang benar-benar bahagia sangatlah tidak mudah, ini berarti membutuhkan beberapa kebiasaan-kebiasaan untuk memupuk dan mendorong hal itu.

Lantas apa sebenarnya kunci utama dalam sebuah hubungan agar kedua pasangan merasa bahagia?

Dikutip dari laman The Expert Editor, Sabtu (12/5/2024), terdapat beberapa kebiasaan yang dilakukan oleh pasangan yang benar-benar bahagia. Simak selengkapnya sebagai berikut:

1. Mengutamakan komunikasi terbuka

Komunikasi adalah sumber kehidupan dari hubungan apapun termasuk percintaan. Komunikasi ini bukan hanya tentang berbicara namun tentang cara Anda berbicara dan apa yang Anda bicarakan.

Pasangan yang bahagia sangat memahami pentingnya komunikasi secara terbuka mulai dari perasaan, pikiran, mimpi atau ketakutan. Pada intinya tidak ada ruang untuk rahasia antara pasangan yang benar-benar bahagia.

Mereka benar-benar mendengar apa yang dikatakan pasangannya hal ini berarti mereka menunjukkan empati dan pengertian.

Dengan komunikasi terbuka bisa membangun kepercayaan dan membantu mengatasi potensi masalah sebelum menjadi lebih besar.

2. Sering mengucapkan terima kasih

Kebiasaan lain dari pasangan yang benar-benar bahagia adalah memperbanyak rasa syukur dan sering mengucapkan terima kasih.

Bahkan mereka bertekad untuk mengungkapkan rasa terima kasih satu sama lain secara rutin.

3. Mudah memaafkan

Setiap hubungan selalu ada pasang surutnya. Artinya di dalam hubungan memiliki potensi terjadi kesalahpahaman, perselisihan bahkan hingga pertengkaran.

Namun yang membedakan pasangan yang benar-benar bahagia adalah kemampuan mereka untuk memaafkan. Bahkan mereka tidak menyimpan dendam atau mengungkit kesalahan masa lalu.

Hebatnya lagi, mereka berusaha mengatasi masalah yang ada, mengungkapkan perasaan mereka secara terbuka dan setelah masalah terselesaikan, mereka membiarkannya berlalu.

Dengan mempraktikkan sikap memaafkan, pasangan ini mampu memupuk budaya pengertian dan kasih sayang dalam hubungan mereka.

Spesial Untuk Mu :  ' Cowok Jutek '

4. Merayakan keberhasilan satu sama lain

Pada tahun 2006, sebuah penelitian menemukan bahwa cara pasangan merespons kabar baik satu sama lain sebenarnya merupakan prediktor keberhasilan hubungan yang lebih baik dibandingkan cara mereka yang saling mendukung selama masa-masa sulit.

Tanda ini tidak hanya menciptakan kegembiraan tetapi juga menciptakan kenangan bersama yang semakin meningkatkan kebahagiaan dalam hubungan Anda.

Intinya, mengungkapkan kegembiraan dan antusiasme yang tulus atas kemenangan pasangannya mampu memperkuat hubungan emosional dan memperkuat ikatan mereka.

5. Saling mendukung sama lain melalui masa sulit

Pasangan yang benar-benar bahagia memahami pentingnya saling mendukung satu sama lain dalam melewati masa sulit.

Bahkan mereka saling mengingatkan bahwa tidak apa-apa untuk merasa rentan, takut atau menangis.

Mereka juga saling meyakinkan satu sama lain bahwa mereka tidak sendirian dan mereka akan melalui masa sulit secara bersama-sama. (*)