Pasang Iklan Murah disini

Maaf yo Pak Jokowi, Google Pilih Investasi di Malaysia Rp 32 Triliun

Maaf yo Pak Jokowi, Google Pilih Investasi di Malaysia Rp 32 Triliun

Sriwijaya Aktual – Raksasa teknologi dunia mulai menyasar Asia Tenggara untuk berinvestasi. Tingkat pertumbuhan PDB agregat untuk kawasan ini diperkirakan sebesar 4% hingga tahun 2040.

Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan ekonomi negara-negara industri, yang umumnya berkisar antara 1% hingga 2%. Hal tersebut menunjukkan potensi signifikan untuk pengembangan lebih lanjut, utamanya di sektor ekonomi digital.

Indonesia menjadi salah satu negara Asia Tenggara yang kian masif menggenjot sektor teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Presiden Jokowi memiliki cita-cita ‘Indonesia Emas 2045’ yang salah satunya didorong transformasi digital.

Beberapa bulan terakhir, Indonesia juga kedatangan tamu bos-bos raksasa teknologi yang mengumumkan investasi di Indonesia. Mereka adalah CEO Microsoft Satya Nadella, CEO Apple Tim Cook, dan yang terbaru CEO SpaceX Elon Musk yang datang mengumumkan peresmian internet berbasis Starlink di Indonesia.

Dalam setiap kunjungan para bos-bos teknologi dunia tersebut, pemerintah Jokowi meminta adanya komitmen investasi di Indonesia. Meski angka investasi tersebut mengalir ke Tanah Air, tetapi tak sebesar di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Vietnam

Padahal, Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar di kawasan Asia Tenggara, dengan pasar layanan teknologi yang signifikan.

Spesial Untuk Mu :  Seorang Ulama Hidup Lagi Setelah Mati & Dikubur, Tak Disangka Begini Caranya Keluar dari Liang Lahat