Mahfud MD Tegaskan RI Tidak Jalin Diplomatik dengan Israel, Warganet: Hanya Kaum Anti Pancasila yang Pro Penjajah

Mahfud Tegaskan RI Tidak Jalin Diplomatik dengan Israel, Warganet: Hanya Kaum Anti Pancasila yang Pro Penjajah

JAKARTA, Sriwijaya Aktual – Pegiat media sosial Eko Widodo menyoroti pernyataan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, menegaskan Indonesia tetap tidak akan memiliki hubungan diplomatik dengan Israel hingga Palestina menjadi negara merdeka.

Menurut dia, hanya kaum anti pancasila yang mendukung Israel.

Hal itu disampaikan Eko Widodo dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 28 Maret 2023.

“Tidak perlu jadi oposisi untuk berpihak pada kemanusiaan cukup punya hati.. Hanya kaum anti pancasila yang pro panjajah Israel!!,” ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menegaskan Indonesia tetap tidak akan memiliki hubungan diplomatik dengan Israel hingga Palestina menjadi negara merdeka.

“Prinsipnya Indonesia itu tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel dan tidak akan pernah melakukan hubungan diplomatik dengan Israel selama Palestina belum merdeka,” kata Mahfud.

“Itu adalah pernyataan Bung Karno di PBB, di KAA, lalu Bung Karno membuat Ganefo sendiri karena melawan imperialisme, bagi Bung Karno Israel itu imperialis,”sambung Mahfud.

Dia menyampaikan hal tersebut terkait dengan pro dan kontra tim nasional (timnas) Israel untuk bertanding dalam Piala Dunia U-20 dengan Indonesia sebagai tuan rumah. (*)

Spesial Untuk Mu :  Warganet Sodorkan Video Bukti Kiprah FPI, "FPI ITU RADIKAL" Mahfud MD Bungkam