oleh

Makhluk BerJubah Putih Bikin Geger Sumut, Polisi Imbau Warga Perbanyak Amal Soleh

BATU BARA-SUMUT, Sriwijaya Aktual – Sosok berjubah putih menghebohkan warga di Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut). Warga menduga itu adalah makhluk halus. Sosok tersebut sempat terekam CCTV beberapa detik lalu menghilang.

Akibat adanya peristiwa ini, warga sekitar menjadi geger dan was-was.

Kondisi tersebut membuat polisi buka suara. Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Ferry Kusnadi, mengimbau masyarakat agar tidak panik. Dia meminta masyarakat agar lebih mendekatkan diri kepada tuhan.

“Sehubungan hal itu, manusia selayaknya tidak takut kepada jin dan setan,” ujar Fery Kusnadi kepada kumparan, Jumat (30/7/2021) malam.

Dia juga meminta warga, untuk terus memperbanyak amal baik.

“Untuk itu perbanyak membaca ayat suci al-quran, berbuat baik sesama umat, bersedekah dan amal soleh bagi seluruh masing masing masyarakat,” kata dia

Sebab kata dia bahwa manusia makhluk paling mulia di muka bumi. Kesempurnaan Nya, melebihi makhluk lain. Jadi dia berharap warga tidak takut. Terlebih belum terungkap juga kebenaran di balik peristiwa tersebut.

“Allah Ta’ala berfirman Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan mahluk yang telah Kami ciptakan, surah Al-Israa’: 70,” imbuhnya.

Sebelumnya di CCTV yang merekam makhluk berjubah itu milik toko, warga bernama Sylvi Andriani Nasution. Sylvi saat dikonfirmasi wartawan pun membenarkannya video itu, kejadiannya, terekam pada Kamis (29/7/2021).

Kata Sylvi, kronologi peristiwa bermula, pada Rabu, (28/7/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, dirinya bersama suami dan anak sedang berada di kamar.

“Tiba-tiba, ada orang yang menggedor pintu dengan sangat keras, di situ kami bingung, kok deras kali suara gedorannya,” kata Sylvi kepada wartawan, Jumat, (30/7/2021).

Lalu karena penasaran Sylvi bersama suaminya keluar kamar dan mengintip dari jendela. Namun mereka tak menemukan apa-apa.

Lalu kata, Sylvi keesokan harinya dia juga mendapat kabar bahwa pada Kamis (29/7/2021) dini hari rumah tetangganya yang berada di depan rumahnya digedor juga oleh orang tak dikenal. Kebetulan saat itu tetangganya sedang sakit.

“Rumah bapak yang sakit itu, jendela kamar anaknya yang digedor. Kata kakak (tetangga) itu, dia nampak tangannya putih pucat,” ujar Sylvi

Selain itu kata dia rumah tetangganya yang lain rupanya juga mengalami hal serupa.

“Udah gitu ada juga yang lain yang digedor, jadi hari itu ada 3 yang digedor,” ungkapnya.

Lalu karena penasaran dengan sosok penggedor itu, Sylvi, bersama warga lainnya, mengecek melalui kamera CCTV toko miliknya.

“(Lalu) hasil rekaman kamera CCTV yang menunjukkan adanya sosok yang diduga mirip makhluk halus muncul tepat di depan pintu dan lalu kemudian menghilang,” ujarnya. [kumparan]

Makhluk BerJubah Putih Bikin Geger Sumut, Polisi Imbau Warga Perbanyak Amal Soleh
https://www.instagram.com/p/CR60CBwj9mM/?utm_source=ig_web_copy_link

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya