oleh

[VIDEO] Massa Aksi Bela Tito Akan “Gruduk” Mapolda Sumsel

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com – Pemuda atau masyarakat Kota Palembang yang tergabung pada Aksi  Bela Tito  akan gruduk alias menggelar aksi unjuk rasa  besar- besara di Mapolda Sumsel, Senin (15/10/2018).

Aksi unjuk rasa tersebut merupakan pembelaan terhadap  Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian yang telah dianggap kena fitnah oleh Amien Rais dengan mengeluarkan stetmen jika Jendral Tito Karnavian terindikasi korupsi dan meminta agar dicopot dari jabatan sebagai Kapolri.






“Stetmen tindak korupsi dan permintaan pencopotan jabatan sebagai Kapolri oleh Amein Rais diminta agar mempertanggung jawabkan ucapannya karena menebar fitnah UU ITE pasal 29 agar ditegakkan. Tito adalah putra daerah terbaik kita yang juga tokoh kebanggaan masyarakat Sumsel. Wajib bagi kita untuk membelanya.”Demikian ucapnya Sukma Hidayat usai memimpin rapat setting aksi bela tito  di Dian Cafe Kota Palembang,  Jumat (12/10/2018) malam.




Lanjutnya  Sukma, mengatakan,  pihaknya juga meminta kepada pihak Polri agar memanggil Amien Rais terkait indikasi tindak pidana korupsi sebesar 600 juta di Kementrian Kesehatan silam, meski telah dikembalikan tapi tidak menghilangkan efek pidananya.

“Kemudian kita juga meminta agar mengusut tuntas kasus siapa yang ada dibelakang Ratna Sarumpaet lalu. Sebab kasus ini keterkaitan dengan telah ditangkapnya Ratna Sarumpaet. Amien Rais jelas jelas pertama mangkir dari panggilan Polri dan justru mengeluarkan stetmen tidak jelas. Harus diusut tuntas,” Tambahnya Sukma.

Selain itu, lebih lanjut, Sukma  mengatakan, bahwa terkait kasus Zumi Zola agar Polri juga  menindaklanjutinya, dimana seperti diketahui jika adanya setoran uang ke Partai PAN.” Kita meminta kejelasan sampai kemana dan siapa saja yang terlibat di PAN itu sendiri.”Tegasnya.  

“Pada aksi unjuk rasa  nanti selain saya sendiri Sukma sebagai Koordinator Lapangan (Korlap) juga didampingi oleh Rubi Indarta, kemudian sebagai ketua tim negosiator ada R. Dewi Gumay dengan anggota Yudhi F. Bram dan Adi Sangaji. Sementara sebagai koordinator aksi dipimpin oleh Dedi Irawan dan Mulyadi. Sedangkan sebagai koordinator Satgas dipimpin oleh Rizky Pratama Saputra (RPS). 

“Selain itu aksi unjuk rasa juga estimasi massa aksi  akan diikuti  ratusan aktivis kota Palembang dan tokoh masyarakat Sumsel lainnya seperti Gerbana dan lain lain.”Tandasnya Sukma. 

Sementara itu,  ketua tim bidang  negosiator pada rencana aksi unjuk rasa, R Dewi  Gumay, menambahkan bahwa Aksi Bela Tito nanti di Mapolda Sumsel akan diikuti  massa aksi  sebanyak sekitar 500 s.d 1.000 orang dengan titik kumpul awal di halaman salah satu rumah makan di Jalan Basuki Rahmat Palembang.” Katanya. 

“Selain itu juga  dalam aksi unjuk rasa  akan melibatkan sebanyak 30 an  lawyer dengan koordinator Aga Khan.SH yang merupakan adik kandung Brigjen Pol M.Iqbal Wakapolda Jatim untuk mengawal kasus ini. Kapolri Jend. Tito Karnavian adalah putra terbaik Sumsel serta tokoh kebanggaan masyarakat Sumsel, jadi wajib untuk kita bela bersama,” Jelasnya. (Red). 

Silahkan simak berita video selengkapnya dibawah ini; 


Komentar