Pasang Iklan Murah disini

Memed, Si Saksi Capres Ganjar-Mahfud MD yang Berani ‘Marahi’ Ketua MK

Memed, Si Saksi Capres Ganjar-Mahfud MD yang Berani 'Marahi' Ketua MK

JAKARTA, Sriwijaya Aktual – Memed Alijaya, salah satu saksi yang dihadirkan tim hukum Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam sidang sengketa pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam sidang, gelak tawa pecah sempat pecah saat dia ditanyai oleh Ketua MK, Suhartoyo.

Awalnya, Memed menyampaikan keterangan soal dugaan ketidaknetralan perangkat desa di Cikaso, Sukabumi, Jawa Barat. Ketidaknetralan tersebut ditujukan untuk mendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam sidang, ia bahkan sampai berdiri dari tempat duduknya untuk mempraktikkan suasana ketidaknetralan tersebut. Terutama saat para perangkat daerah mengerahkan sejumlah masyarakat supaya mendukung Prabowo-Gibran.

“Saya praktekin deh, saya berdiri ya. Kan itu orang berbaris semua di depan rumah ketua RT, pak camat di depan, yang di sini (belakang) kepala desa, di (samping) ada tokoh masyarakat,” ujar Memed dalam sidang, Selasa (2/4/2024).

“Yang mimpin yel-yel orang sekretariat PPS, ‘Kami relawan Iing siap untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran’, ‘siap!’ kata semua begitu,” sambungnya menceritakan suasana waktu itu.

Memed mengklaim, ada 18 orang dalam kegiatan tersebut dan sudah dilaporkan kepada panitia pengawas pemilu (Panwaslu). Memed bahkan mengaku telah mengantongi bukti ketidaknetralan tersebut.

Setelah itu, Suhartoyo bertanya apakah Memed memiliki bukti dokumentasi terkait kegiatan tersebut. Ia mengaku memilikinya dan telah menyerahkannya kepada tim hukum Ganjar-Mahfud.

Suhartoyo pun lantas bertanya kepada Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis soal bukti yang dimiliki Memed tersebut. Namun, justru Memed yang menjawab pertanyaan Suhartoyo itu dengan nada cukup tinggi.

“Sudah Pak. Jadi saya nggak ngarang-ngarang pak, karena sudah disumpah tadi pagi,” ujar Memed.

“Saya orang Islam, lagi puasa. Jangan banyak pertanyaan yang berat-berat, nanti yang lain saya jelaskan itu,” sambungnya.

Spesial Untuk Mu :  ini Fakta Din Syamsuddin Mundur dari Utusan Khusus Presiden

Suhartoyo pun tak bisa menahan senyum dan tawanya saat mendengar pernyataan Memed tersebut. Akhirnya ia menyerah dan tak melanjutkan pertanyaan.

“Iya sudah, nggak ditanya lagi, ditanya lain nanti,” ujar Suhartoyo tersenyum sambil menahan tawa. (*)