Pasang Iklan Murah disini
Berita  

MENCENGANGKAN!! Dua Hari Dibuka, Segini Jumlah Total Sumbangan Dana dari Rakyat? Untuk Prabowo Jadi Presiden RI

Prabowo Subianto [dok/net]
SriwijayaAktual.com – Donasi mengalir untuk gerakan Galang Perjuangan yang akan dipakai sebagai biaya politik yang digagas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sejak diumumkan Prabowo melalui Facebook pukul 20.59 WIB, Kamis (21/6), hingga kini Sabtu (23/6) sudah terkumpul 196 juta.
Informasi tersebut didapat dari akun aplikasi Telegram di saluran ‘Galang Perjuangan’. 
Jumlah total penggalangan dana Partai Gerindra (Telegram)

Dalam aplikasi tersebut juga dijelaskan bagaimana cara melakukan donasi galang perjuangan.
“DISCLAIMER DONASI @GALANGPERJUANGAN
1. Rekening dibuka dalam mata uang Rupiah dengan setoran awal yang dilakukan dengan cara transfer ke Rekening Virtual di BNISyariah/BNI. Nomor rekening virtual akan diberikan setelah calon donatur mendaftarkan diri dalam aplikasi Galang Perjuangan.
2. Donasi atau sumbangan dapat dilakukan melalui transaksi bank atau transfer dari bank manapun di seluruh dunia.
3. Setiap donasi yang dilakukan akan dikenakan biaya administrasi bank sebesar Rp. 3000,(u/BNI Syariah)- per transaksi.
4. Donatur bersedia menginformasikan identitas secara jelas sebagai bentuk transparansi atau keterbukaan informasi dalam sistem donasi.
5. Donatur menyatakan bahwa donasi yang dilakukan atas dasar sukarela dan tidak bersifat mengikat yang diberikan untuk membantu perjuangan Prabowo Subianto.
6. Donatur menyatakan bahwa sejumlah dana yang disumbangkan bukanlah bersumber dari hasil korupsi dan atau hasil kejahatan lainnya serta didapatkan secara sah dan tidak melanggar hukum.
7. Donatur menyatakan percaya sepenuhnya perihal penggunaan dana sumbangan kepada penerima sumbangan serta melepaskan haknya untuk mempersoalkan secara hukum penggunaan dana sumbangan tersebut di kemudian hari.



Apakah anda SETUJU melakukan Donasi @GalangPerjuangan ?”


Selain itu, dari Fanspage Prabowo, dirinya memberikan petunjuk cara transfer secara langsung.
Dikabarkan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggalang donasi untuk mendukung perjuangan politiknya dan Gerindra. Penggalangan dana ini ia umumkan lewat akun Facebook resminya, Kamis (21/6/2018) malam.
Prabowo mengatakan, proses demokrasi berbiaya tinggi di Indonesia menyebabkan banyak calon potensial justru kalah dukungan dari calon lain yang memiliki dana besar. Oleh karena itu, Partai Gerindra membutuhkan dukungan dan donasi dari masyarakat pendukungnya.
“Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung, dari pendukung-pendukung saya, dan pendukung-pendukung Gerindra. Saya namakan @GalangPerjuangan,” kata Prabowo.
Tak hanya sampai disitu, Prabowo mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan nomor rekening yang bisa digunakan untuk menampung bantuan dari para pendukungnya.
“Saya mohon bantuanmu, berapa banyak itu tergantung kemampuanmu. Kalau kau, katakanlah, mengirim Rp 5 ribu kami sudah terima kasih. Kalau bisa kirim Rp 10 ribu, Rp 20 ribu dan seterusnya akan sangat berarti,” kata Prabowo.
“Bayangkan, Rp 20 ribu kalau disamakan adalah harga 1 kotak rokok atau dua buah mie instan. Dengan harga 2 buah mie instan atau dengan harga 1 kotak rokok, saudara sudah bisa mengubah masa depan bangsa,” tambahnya. (***)

Spesial Untuk Mu :  TKN Sebut Jokowi dan Prabowo Sudah Saling Bicara Lewat Telepon, Apa Yang Dibicarain ya? ini...