oleh

Nokia Akhirnya Luncurkan Nokia Android 6 dengan Harga Rp3,2 Juta

HMD Global Luncurkan Nokia 6 di Tiongkok

HMD, pemegang merek Nokia meluncurkan smartphone Nokia 6 di Tiongkok sekaligus menandai kembalinya Nokia ke pasar
smartphone.
Arto Nummela (CEO HMD global) mengatakan seluruh kemampuan dan fitur Nokia 6 berasal dari masukan pelanggan yang menginginkan sebuah smartphone yang memiliki desain indah, fitur-fitur hiburan dan tampilan antar muka yang luar biasa.
“Kami berniat bergerak dengan kecepatan untuk membangun posisi sebagai salah satu pemain penting di kategori smartphone dan menciptakan produk-produk yang benar-benar memenuhi kebutuhan konsumen,” katanya seperti dikutip
GSM Arena.
Nokia 6 mengusung layar FHD 5,5 inci dengan lapisan kaca 2.5 D dan lapisan pelindung Gorilla Glass, chip prosesor Qualcomm Snapdragon 430 yang berisi CPU octa-core dan GPU Adreno 505, RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB yang bisa diekspansi via micro SD serta sistem operasi Android Nougat.
HMD pun memasang fitur Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi ulang daya baterai empat kali lebih cepat dari pengisian konvensional.
Untuk kamera, Nokia 6 mengusung kamera belakang 16 megapixel dengan aperture f/2.0 dan auto focus PDAF Laser. Di depan, ada kamera 8 megapixel yang mempunyai aperture f/2.0 untuk narsis dan video chatting.
Arto mengatakan Nokia akan memberikan produk premium yang memenuhi kebutuhan konsumen di setiap segmentasi pasar. Nokia 6 sangat premium dan berkualitas tinggi serta dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang fantastis
“Kami berharap akan meluncurkan produk-produk terbaru lainnya pada semester pertama tahun ini,” punkasnya.
Rencananya, Nokia akan membanderol Nokia 6 senilai US$ 245 atau sekitar Rp3,2 juta.
HMD memilih Tiongkok karena jumlah pengguna
smartphone di Tiongkok yang banyak atau sebanyak 593 juta pengguna pada tahun 2017. Hebatnya, pengguna smartphone Tiongkok menyukai smartphone yang berkualitas dan memiliki desain premium.
Di Tiongkok, Nokia 6 akan dijual secara online lewat e-Commerce JD. Kemungkinan, HMD Global juga akan merilis Nokia 6 di luar wilayah Negeri Tirai Bambu di waktu mendatang.
Semoga bermanfaat
Source : www.ilmukomputer.com

posted from Bloggeroid

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya