Pasang Iklan Murah disini

Orang yang Suka Mem-posting Kehidupan Pribadinya di Medsos, Mereka Memiliki Enam Ciri Kepribadian Ini

Apakah Anda suka memposting kehidupan Anda di media sosial, baik itu instagram, facebook, treads, twitter atau lainnya?

Orang yang Suka Mem-posting Kehidupan Pribadinya di Medsos, Mereka Memiliki 6 Ciri Kepribadian Ini
foto/ilustrasi

Sriwijaya Aktual – Apakah Anda suka memposting kehidupan Anda di media sosial, baik itu instagram, facebook, treads, twitter atau lainnya? Barangkali media sosial sudah menjadi jurnal digital kehidupan Anda untuk berbagi pikiran dan emosi melalui kata-kata dan gambar.

Meskipun Anda mungkin menggunakan media sosial untuk menyembunyikan ketakutan, rasa tidak aman, dan keraguan diri, foto selfie hingga postingan Anda di media sosial mungkin secara diam-diam mengungkapkan kepribadian Anda yang sebenarnya dan cara kerja pikiran kita sebenarnya.

Seperti Dilansir dari laman The Mind Journal oleh JawaPos.com, Rabu (18/5/2024), menurut psikologi, media sosial dapat mengungkapkan ciri kepribadian seperti ekstrovert atau introvert, harga diri, citra diri, narsisme, keadaan mental dan emosional, ketangguhan, dukungan sosial hingga kepuasan hidup.

Ingin tahu apa yang dikatakan media sosial tentang kepribadian Anda? Anda akan terkejut mengetahui postingan media sosial Anda mengungkapkan lebih banyak hal tentang Anda. Inilah yang dapat diungkapkan oleh postingan tentang kehidupan Anda di media sosial, tentang apa yang ada di pikiran dan hati Anda menurut psikologi:

1. Kamu tergolong ekstrovert jika terlalu sering mengunggah foto selfie

Orang ekstrovert lebih aktif di media sosial dibandingkan introvert. Individu ekstrovert biasanya lebih sering memperbarui statusnya dan memposting lebih banyak foto dibandingkan introvert di aplikasi media sosial populer.

Menurut sebuah studi pada tahun 2020, orang ekstrovert cenderung terus-menerus memposting konten positif di media sosial, sedangkan orang yang memposting konten negatif terus-menerus cenderung memiliki sifat kepribadian yang menyenangkan.

Selain lebih sering memposting status, orang ekstrovert mempunyai lebih banyak teman online dibandingkan introvert. Selain itu, orang ekstrovert lebih sering mengklik Suka, menulis Komentar, dan mengklik Bagikan di kabar beranda dibandingkan introvert.

Spesial Untuk Mu :  Lapak Baca Gratis....Ayo Lur....Baca

Namun, terlalu sering memposting juga bisa menjadi petunjuk bahwa Anda seorang narsis yang cemburu. Itulah yang dikatakan media sosial tentang kepribadian Anda.

2. Anda mungkin seorang narsis jika postingan Anda berisi konten promosi diri

Bukankah Anda suka memposting foto selfie itu dan menunggu “Suka” menumpuk? Ya, memposting foto selfie belum tentu Anda seorang narsis, namun telah diamati bahwa orang narsis memang mengambil dan memposting banyak foto selfie.

Selain itu, mereka hanya membagikan foto-foto yang menampilkan penampilan terbaik mereka untuk mendapatkan lebih banyak perhatian dan “pengikut”. Karena citra diri mereka yang meningkat, rasa superioritas, dan kebutuhan kuat mereka untuk menegaskan keyakinan mereka tentang pentingnya diri. Orang narsis cenderung memposting konten yang mempromosikan citra diri mereka.

Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa ciri-ciri narsistik terkait dengan jumlah teman yang dimiliki seseorang dan berapa banyak foto yang mereka unggah.

Orang narsis, terutama narsis tingkat tinggi, menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi media sosial dibandingkan pengguna normal dan mereka juga menunjukkan pola perilaku tertentu. Sekarang Anda tahu apa yang media sosial katakan tentang kepribadian Anda.

Spesial Untuk Mu :  Rumah Tangga Hancur Karena FB dan WA, Pelajaran Bagi Yang Sudah Menikah