oleh

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe Yakin Singkirkan Indonesia, “Kepedean?

Sriwijaya Aktual – Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe mempertahankan pola pikir positif menjelang pertarungan menentukan dengan Indonesia di Grup B Piala AFF 2020. Ia yakin anak asuhnya bisa menyingkirkan tim Garuda, malam nanti.

Untuk bisa mengeliminasi Indonesia, Malaysia yang mengoleksi poin enam dan ada di posisi tiga klasemen wajib memenangkan pertandingan ini. Situasi ini jelas membuat Malaysia harus tampil menyerang karena hasil imbang kemungkinan besar akan membuat mereka terhenti di fase grup.

Namun, sang pelatih menegaskan itu memang sudah gaya bermain mereka. “Kami selalu mencoba memainkan sepak bola menyerang dan ini adalah tantangan yang harus kami hadapi,” katanya di situs AFF Suzuki Cup.

Secara terbuka, Tan Cheng Hoe mengakui ada tekanan jelang laga ini. Ia kata dia lumrah. “Tidak ada gunanya berpikir terlalu banyak atau mengkhawatirkan tekanan karena kami tahu itu ada,” tegas tan Cheng Hoe.

Menurutnya, sebagai laga hidup mati dan menentukan langkah mereka ke semifinal, Malaysia harus sepenuhnya fokus. Tapi, ia sangat percaya diri bisa menang dan menyingkirkan Indonesia.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami sehingga kami hanya harus fokus, tetap fleksibel dan saya yakin kami bisa mendapatkan hasil positif,” jelasnya.

Malaysia sendiri kehilangan beberapa pemain. Dion Cools tiba dua hari lalu dan menjalani latihan sehari penuh kemarin sehingga sepertinya siap bermain. “Meskipun tampaknya Aidil Zafuan dan Shahrul Saad keduanya mungkin tidak bisa bermain karena cedera,” bebernya. (fajar)

 

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya