oleh

Perkataan Ridwan Kamil kepada Geraldine Beldi Ini Siap Dibuktikan, Tanda Balas Jasa karena Guru SD itu Temukan Jasad Eril

SWISS, Sriwijaya Aktual – Seorang Guru SD yang bernama Geraldine Beldi kini tengah menjadi perbincangan hangat, Sabtu (11/6/2022).

Adapun Geraldine Beldi disebut-sebut adalah orang yang pertama kali menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Bendungan Engehalde, Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

Dalam unggahanya, Ridwan Kamil Meminta timnya untuk mencari tahu keberadaan Geraldine Beldi, sebelum ia pulang ke Indonesia untuk mengucapkan rasa terima kasih padanya karena telah menemukan jasad Eril.

“Mohon carikan ibu guru itu, saya berkewajiban menghaturkan terima kasih sebelum pulang ke tanah air.” tulis Ridwan Kamil di Instargam pribadinya.

Akhirnya, setelah mendapatkan informasi, warga Bern yang diketahui seorang guru sekolah dasar (SD) berhasil ditemui Ridwan Kamil.

“Alhamdulilah, menunggu selesai mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya,”

Tak hanya ucapan terima kasih yang Gubernur Jawa Barat itu lakukan, Ridwan pun berjanji jika Mrs. Geraldine berkunjung ke Indonesia akan ia jamu dengan baik.

“Ibu Geraldine kalau ingin berkunjung ke Indonesia, tolong kabari saya ya, nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami.” Tambahnya.

Di akhir unggahan, Ridwan Kamil pun menuliskan rasa terima kasihnya kepada sosok guru Sekolah Dasar (SD) tersebut.

“Danke Mrs. Geraldine Beldi, Hatur Nuhun. Terima Kasih.” Tulisnya.

Insiden yang menimpa putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare sejak dua pekan lalu, membuat banyak warga Swiss, khusunya Bern, bersimpati. Salah Satunya, Mrs. geraldine Beldi.

Mengetahui kabar hilangnya salah seorang WNA di Sungai Bern, Swiss, Ibu dua anak ini pun ikut mencari tiap kali melewati sungai Aare menuju tempatnya bekerja.

Sejak mengetahui kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, ia merasa simpati dan karena memiliki dua anak, jadi saat berjalan kaki ke Sekolah ia kerap kali melihat ke arah sungai.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak,” ucap Mrs. Geraldine yang ditulis Kang Emil di Instagram pribadinya.

Seolah kebetulan yang Indah, Eril yang berniat untuk mencari sekolah S2 untuk melanjutkan studinya, namun naas ia mendapat musibah terseret arus Sungai Aare saat ia tengah berenang di Sungai yang terkenal dengan arusnya yang deras.

“Eril kesini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana.” tulis Ridwan Kamil.

Penemuan Jasad Eril

Pihak Kepolisian Bern menyampaikan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) ditemukan di cekungan bendungan air Engehalde, Bern pada Rabu pagi (8/7/2022) sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

“Sejumlah petugas khusus polisi maritim kepolisian Bern berhasil menemukan jenazah di cekungan bendungan air dan mengamankannya,” jelas siaran pers di laman kepolisian Bern dikutip pada Kamis (9/6/2022) malam.

Menurut kepolisian Bern, saat ditemukan Eril sudah tak bernyawa, tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern.

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

Setelah mengamankan jenazah, pihak kepolisian Bern melakukan penyelidikan forensik untuk mengidentifikasinya.

Hasil pemeriksaan memastikan bahwa tubuh tersebut adalah jenazah Eril.

“Seluruh penyelidikan saat ini telah tuntas,” demikian siaran pers kepolisian Bern.

Eril, 22 tahun, dinyatakan hilang setelah mengalami suatu situasi darurat saat berenang di sungai tersebut.

Kepolisian Bern menyatakan Eril tenggelam akibat kecelakaan saat berenang di sungai itu.

Selama dinyatakan hilang, langkah-langkah pencarian secara intensif terus dilakukan oleh pihak berwenang Swiss, khususnya otoritas Bern.

Sejumlah layanan darurat dikerahkan di air dan di darat untuk terus melakukan pencarian, yang juga didukung berbagai peralatan dan awak bantuan, seperti pesawat nirawak (drone), perahu, penyelam, dan anjing pelacak.

Fakta-fakta Penemuan Eril

Jasad Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan, Kamis (9/6/2022).

Setelah beredar info penemuan Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, KBRI Indonesia akhirnya mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan adalah benar Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil.

Kabar penemuan jasad Eril anak Ridwan Kamil itu disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad dalam siaran pers Kamis (9/6/2022).

“Jasad yang diduga adalah Ananda Eril pada sekitar jam 6.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB,” katanya.

Setelah mengalami beberapa pemeriksaan, kepolisian memastikan bahwa jenazah tersebut benar adalah Eril.

“Sesuai prosedur yang berlaku tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar,” katanya.

Sementara itu, terdapat beberapa fakta menarik terkait dengan penemuan jasad Eril tersebut.

Berikut ini dikutip dari Tvonenews.com rangkum untuk Anda.

1. Ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern

Duta besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, dalam konfresensi pers malam ini menyatakan bahwa jasad Eril telah ditemukan pada hari Rabu jam 06.50 pagi waktu Swiss.

Polisi Swiss juga telah melakukan identifikasi untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

Sebelumnya dilaporkan bahwa pada hari Rabu 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50 waktu Swiss, polisi wilayah Bern melaporkan bahwa ada seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern.

2. Diidentifikasi

Sesuai prosedur yang berlaku di Swiss tim kepolisian terlebih dahulu melakukan identifikasi dan pencocokkan DNA untuk memastikan jasad tersebut adalah Eril.

“Hari ini, Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, otoritas menyampaikan bahwa hasil tes DNA adalah benar ananda Eril. Hal ini juga sudah disampaikan Kepolisan Bern dalam laporan mereka,” kata Muliaman.

Proses serah terima jenazah dari pihak kepolisian ke keluarga juga telah ditempuh di pengadilan setempat.

“Sekitar dua jam lalu keluarga sudah diberi kewenangan untuk menerima jenazah,” terangnya.

3. Atalia Kamil Yakin itu Eril

Mendengar anaknya telah ditemukan, Ibunda Eril, Atalia Praratya atau Atalia Kamil, langsung mengucapkan syukur.

“Alhamdulillah Allahu Akbar!,” tulis Atalia pada snapgram akun Instagramnya @ataliapr, Kamis (9/6/2022).

Adapun Atalia Kamil juga mengungkapkan, DNA jasad yang ditemukan sama dengannya.

“DNA sudah dinyatakan sama dengan saya…Innalillaahi wainna ilaihi raajiunnn…,” tulis Atalia.

Duta besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, dalam konfresensi pers malam ini menyatakan bahwa jasad Eril telah ditemukan pada hari Rabu jam 06.50 pagi waktu Swiss.

4. Ridwan Kamil Cuti

Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil kembali mengajukan cuti ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selama 10 hari.

Beredar kabar bahwa ada sinyal positif terkait pencarian Emmeril Khan Mumtaz (Eril) yang dinyatakan hanyut di Sungai Aare pada Kamis (26/6/2022).

“Benar. Kami di Kemendagri sudah menerima permohonan izin cuti dari Gubernur Jawa Barat,” ungkap Kapuspen Kemendagri Benni Irwan saat dikonfirmasi awak media, Kamis (9/6/2022).

“Beliau mengajukan cuti mulai tanggal 9-19 Juni 2022,” katanya.

Benni menyebut situasi duka menjadi alasan gubernur yang akrab disapa Emil itu mengajukan cuti.

“Alasannya terkait kedukaan di anggota keluarga,” katanya.

5. “Allahu Akbar”

Sang Gubernur Jabar Ridwan Kamil melalui media sosial instagramnya menunggah sebuah foto yang berisi kalimat syukur karena jenazah dari putra tercintanya Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan.

“Allahu Akbar! Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan,” tulis Ridwan Kamil

Tak hanya itu Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu dalam pencarian dan ikut mendoakan Eril.

“Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya, Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua” tulisnya.

Adapun Ridwan Kamil juga mengucap rasa syukur kepada Allah SWT dan kini dengan di temukannya jenazah dari Eril dirinya dan keluarga sudah tenang.

“Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami,” tutupnya

6. Terseret 5,1 Kilometer dari Lokasi Berenang

Menurut polisi, tubuh Eril ditemukan di cekungan bendungan, dalam keadaan tak bernyawa.

Dari pantauan tvOnenews.com, jarak dari titik Eril berenang yakni Eichholz ke Bendungan Engehalde yang menjadi lokasi penemuan jenazahnya, sekitar 5,1 kilometer apabila ditempuh dengan berjalan kaki.

Jarak dari Eichholz ke Bendungan Engehalde

Bendungan Engehalde merupakan pembangkit listrik di Bern.

Bangunan ini sudah diresmikan sejak 1 November 1909, dan digunakan sebagai area olahraga dayung pertama kalinya di Bern.

Letak tempat ini di distrik utara Felsenau, dan tidak jauh dari tempat pembuatan bir Felsanau, yang dioperasikan oleh Energie Wasser Bern.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22) hilang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022. Sejak hari itu langkah-langkah pencarian intensif pun telah dilakukan.

Tim pencari orang hilang menyusuri Sungai Aare dan sekitarnya untuk dapat menemukan Eril. Otoritas Bern mengerahkan petugasnya di darat dan air, serta menggunakan berbagai teknologi dalam pencarian Eril.

Peta panduan berenang dan mendayung di Sungai Aare

Setelah 2 pekan, Eril ditemukan. Investigasi pun kini dinyatakan selesai.

7. Doa Nabila Terkabul

Mengetahui kabar penemuan Eril, Nabila langsung memposting foto selfie sang kekasih dan tak sabar ingin bertemu.

“Hati-hati di jala yaa a, aku tunggu kamu disini,”tulis Nabila dengan diakhiri emoticon love.

Sebelumnya Nabila telah memposting foto Eril sedang berada di air dan momen kebahagiaan bersama mereka, diunggah di Instagram dengan bikin kalimat haru.

Hai A Erill..
Dulu aku sering protes karena kamu selalu terlalu baik sama orang orang. Tapi sekarang justru aku jadi belajar bahwa kebaikan kamulah yang menjadi jutaan doa yang setiap hari dilantunkan oleh orang-orang untuk kamu. Sungguh, kejadian ini benar benar menjadi luka yang sangat dalam untuk aku ril. Tapi dibalik itu juga jadi luka yang manis karena aku juga menyaksikan banyak sekali kasih sayang yang mengalir.

A eril, selama ini kita selalu berusaha mencari kebahagiaan kita bersama. Tapi sekarang, kalau memang kamu sudah menemukan kebahagiaan kamu, aku ikhlas dan aku akan tetap melanjutkan mencari kebahagiaan aku disini.

Aku sayang kamu ril. Tapi sekarang juga aku belajar untuk menyayangi kamu karena Allah. Jadi aku ikhlas apapun rencana Allah untuk mu dan untuk aku.

I love you ril, you wil always have a place in my heart. You’re gonna live forever in me?

Itulah, Kekasih Eril, Nabila Ishma yang tak berhenti berdoa dan berharap segera bertemu. [*tvOne]

 

Komentar