oleh

Pesan Jokowi ke Kapolri: Copot Kapolda-Kapolres Tak Bisa Kawal Investasi

BALI, Sriwijaya Aktual – Disaat laju Covid-19 dapat dikendalikan dan perekonomian mulai menunjukan tren kenaikan, pemerintah menargetkan jumlah investasi yang masuk ke Indonesia sebesar Rp 1,200 triliun di tahun 2022 yang akan datang.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa motor penggerak ekonomi bukanlah APBN yang hanya mempegaruhi 15 persen dari pertumbuhan ekonomi, sementara investasi 85 persen.

Oleh karena itu, Jokowi menitipkan pesan kepada seluruh jajaran Polri dari tingkat pusat hingga daerah untuk bisa mengawal dan jaga investor sehingga investasi betul-betul dapat teralisasi.

“Harus dijaga. Investasi yang sudah ada, investasi yang baru berproses maupun investasi yang baru datang. Saya sudah titip ke Kapolri, Kapolda yang tidak bisa menjaga (investasi). Maaf, saya memang gak bisa ngomong keras. Gak bisa dia, Ganti,” kata Jokowi saat memberi pengarahan di Apel Kasatwil Polri, di Bali, Jumat (3/12/2021).

Disamping investasi, Jokowi menitikberatkan agar jajaran Polri mengawal Indonesia yang dipercaya menjadi Presidensi G20, agar jangan sampai terjadi letupan-letupan sekecil apapun yang berkaitan dengan Presidensi G20 Indonesia

“Sehingga harus menjaga betul kehormatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada negara kita Indonesia,” pungkas Jokowi. (rmol)

 

 

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya