Pasang Iklan Murah disini

Presiden Setuju di Karo Sumut Dibangun Patung Jokowi Setinggi 6 Meter

 

Sriwijaya Aktual – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilahkan kepada warga enam desa dan tiga dusun tersebar di empat kecamatan yang pernah mengirimkan tiga ton buah jeruk ke Istana Kepresidenan Jakarta di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mendirikan monumen Juma (ladang) Jokowi.

“Selamat sore. Silakan Pak Kades,” ucap Presiden dalam percakapan langsung dengan Ketua Panitia Pembangunan Monumen Juma Jokowi Adil Sebayang di Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu 4 November.

Presiden menjawab pertanyaan itu lewat panggilan video menggunakan gawai milik menantunya Bobby Nasution yang juga Wali Kota Medan pada peletakan batu pertama monumen Juma Jokowi di Bukit Beru Simelo, Liang Melas Datas, Desa Kutambelin, Lau Baleng, Kabupaten Karo.

Jokowi menjelaskan tugas pemerintah adalah melayani rakyat, membangun infrastruktur, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lain sebagainya.

“Tugas pemerintah itu, melayani rakyat. Tugas membuat jalan itu, sudah tugas pemerintah. Yang paling penting pembangunan jalan ini dilakukan sewajarnya,” ungkap Presiden.

Adil Sebayang lantas menanyakan harapan Presiden Jokowi karena beberapa saat lagi akan dilakukan peletakan batu pertama monumen Juma Jokowi.

Monumen Juma Jokowi direncanakan akan dibangun setinggi enam meter dengan kedalaman pondasi sekitar 1,5 meter di Bukit Beru Simelo, Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo.

Mendengar hal tersebut, Presiden Jokowi tertawa sumringah dan mengaku senang dengan mengucapkan terima kasih ke masyarakat Liang Melas Datas.

“Pak kades dan seluruh warga, saya senang kalau masyarakat senang, itu aja. Saya ikut rakyat aja. Terima kasih pak kades, seluruh warga di Liang Melas Datas. Terima kasih, selamat siang,” ungkap Jokowi.

Beberapa saat kemudian Wali Kota Medan Bobby Nasution, perwakilan gubernur Sumut dan Bupati Karo Cory Sebayang melakukan peletakan batu pertama monumen Juma Jokowi

Spesial Untuk Mu :  MAKLUMAT BERSAMA; "SUMSEL DARURAT AGRARIA, BERANTAS MAFIA TANAH"!

Liang Melas Datas merupakan nama wilayah terdiri atas enam desa dan tiga dusun di empat kecamatan, seperti Kutambelin di Lau Baleng, Polatebu di Kutabuluh, Suka Julu, Kutambaru Punti dan Batu Mamak di Tiga Binanga, serta Kuta Pengkih di Mardinding.

Tidak lama setelah warga Liang Melas Datas memberikan tiga ton buah jeruk ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 6 Desember 2021, infrastruktur jalan di Liang Melas Datas langsung diperbaiki.

Sepanjang 37,2 kilometer infrastruktur jalan di Liang Melas Datas mulai diperbaiki karena lebih dari 30 tahun dalam rusak, di antaranya hingga kini ruas jalan sudah diperbaiki sekitar 17 kilometer.

Warga Liang Melas Datas meminta infrastruktur jalan segera diperbaiki agar lebih mudah mendistribusikan hasil pertanian produk hortikultura, seperti jeruk, jagung, dan cabai merah mudah dipasarkan. (*)