oleh

Rahasia Tersembunyi Agar Kamu Tidak Terjebak Cinta Palsu

Kamu tentu tidak mau terjebak dalam sebuah cinta palsu, kan? Caranya, jangan mudah baperan! Lakukan 7 tips ini.

Sriwijaya Aktual – Baper. Perasaan ‘BAwa PERasaan’ ini seringkali datang melanda bahkan terkadang membuat kita menjadi galau sendiri.

Seringkali perhatian-perhatian kecil atau sikap yang tidak biasa dari lawan jenis membuat kita berekspektasi lebih, “Apa dia menyukai aku?”. Namun, jika ternyata hal itu tidak benar, kamu akan berakhir dengan kekecewaan yang menyakiti diri sendiri.

Untuk itu, lebih baik cegah harapan-harapan palsu yang kamu buat sendiri dengan cara jangan mudah baper dan lakukan 7 tips agar tidak terjebak cinta palsu dari Sriwijaya Aktual ini!

Tips Agar Tidak Mudah Baper

  1. Tidak berharap terlalu tinggi.

Harapan Untuk Calon Suami

Sering jalan dengannya bukan berarti kamu satu-satunya yang diperlakukan demikian olehnya. Coba perhatikan lagi orang-orang di sekitarnya, apakah memang hanya kamu satu-satunya wanita yang sedang dekat dengannya atau dia juga memiliki ‘teman dekat’ yang lain? Jadi, jangan baper dulu, ya!

  1. Bersenang-senang dengan teman

Jangan membuat seolah-olah hanya dia fokus dalam hidupmu. Jangan selalu memikirkan dia setiap saat.

Luangkan waktu untuk bermain bersama teman-temanmu, hal ini akan memberikan waktu kepada pikiranmu untuk ‘tidak selalu memikirkan dia’.

  1. Cari kekurangannya

Kamu yakin dia sudah memenuhi tipe pria idamanmu sampai-sampai membuatmu mudah baper kepadanya?

Jangan terlalu sibuk mengagumi kelebihannya yang membuat kamu mudah jatuh cinta, coba carilah kekurangannya dan tanamkan di pikiranmu bahwa dia tidak sesempurna yang kamu bayangkan.

  1. Tingkatkan kesibukan

Jika seseorang sibuk dengan suatu kegiatan, maka pikirannya juga akan ikut disibukkan sehingga tidak lagi sempat memikirkan hal-hal sepele yang seharusnya tidak perlu dipikirkan setiap saat.

Semakin kamu tidak melakukan aktivitas apapun, pikiranmu akan semakin diisi dengan ekspektasi-ekspektasi yang mungkin saja akan menyakiti diri sendiri ke depannya.

  1. Buat batasan

Gunakan cara ‘tarik-ulur’ untuk menunjukkan bahwa kamu bukanlah wanita yang mudah dibuat baper.

Jangan selalu menyanggupi permintaan atau ajakannya. Dengan tips ini, mungkin justru dia yang akan baper kepadamu?

  1. Tidak mudah menyimpulkan

Jadilah seseorang yang tidak dengan mudah menyimpulkan sesuatu. Mudah menyimpulkan sesuatu akan memunculkan asumsi-asumsi yang berasal dari pikiranmu sendiri dan akhirnya akan menyulitkan diri sendiri.

Dengan dia sering mengajak kamu jalan, bukan berarti dia sudah menyukaimu, lho. Jadi, jangan terlalu cepat menyimpulkan, ya!

  1. Cari tau apa yang kamu inginkan

Sebenarnya apa yang kamu inginkan? Kenapa kamu bisa mudah baper kepadanya? Apakah dia memang pria impian kamu atau jangan-jangan kamu hanya sedang kesepian hingga membutuhkan kehadiran seseorang?

Nah, itulah tips dari Sriwijaya Aktual yang bisa kamu lakukan agar tidak terjebak cinta palsu. Jadi, mulai sekarang jangan mudah baper lagi ya, Girls!. [*]

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya