Referensi Brand Lokal Alternatif untuk Gantikan Produk Pro Israel yang Masuk Daftar Boikot

 

Sriwijaya Aktual – Serangan Israel terhadap Gaza yang terus berlanjut membuat masyarakat melakukan boikot pada brand-brand yang mendukung tindakan genosida.

Mendukung brand yang memberikan bantuan pada Israel, kini juga dianggap sebagai tindakan mendukung genosida, alhasil masyarakat berbondong-bondong untuk melakukan boikot.

Dengan pemboikotan produk pro Israel, berarti memboikot brand-brand besar yang selama ini digunakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa brand seperti L’Oréal, Nestlé, dan Unilever, juga masuk dalam daftar brand pro Israel yang harus diboikot.

Selain itu juga ada franchise makanan dan minuman yang mudah ditemui, seperti McDonald’s dan Starbucks.

Dilansir dari akun X/a walking bundle of stupidity, berikut adalah beberapa referensi brand lokal yang bisa menjadi alternatif pengganti brand dan produk pro Israel yang masuk daftar boikot:

1. Club, Prim-a, Crystalline

Air mineral menjadi salah satu kebutuhan harian masyarakat, dan ketiga brand air mineral tersebut aman dari dukungan terhadap Israel, karena Club merupakan produk milik Indofood, Prim-a milik Sosro, dan Crystalline milik Orang Tua Group yang adalah brand asli Indonesia.

2. Richeese Factory, Hisana, Sabana, CFC

Pecinta ayam goreng fried chicken ala Amerika tidak perlu resah karena beberapa brand makanan tersebut yang terbukti memberikan dukungan pada Israel.

Karena Indonesia memiliki banyak brand lokal fried chicken yang rasanya tak kalah enak.

3. Excelso, Fore, Kopi Kenangan, Tuku, Point Coffee

Suka nongkrong sambil minum kopi? Indonesia juga memiliki banyak brand lokal yang menyajikan menu kopi dengan kualitas terbaik.

Tentunya dengan outlet yang nyaman untuk berlama-lama nongkrong sambil ngobrol atau mengerjakan tugas.

4. HiLo, Cimory, Indomilk, Ultra Milk

Tidak hanya produk-produk Nestlé, brand lokal Indonesia juga memiliki produk susu dengan gizi tepat untuk masyarakat Indonesia.

Spesial Untuk Mu :  Tim Pemenangan Ahok, Cemas ... Ketar-Ketir Tanggapi Isu Rencana Aksi Umat Islam Jilid III '25 November

5. J.Co, Mako, Holland Bakery, Roti’O

Yang suka produk roti juga punya pilihan dari brand lokal Indonesia. Dengan varian yang beragam dan rasa yang enak, roti dan cake dari brand Indonesia juga patut jadi langganan.

6. Skin Game, Wardah, Emina, Make Over, Sari Ayu, Viva

Makeup dan skin care yang sudah jadi kebutuhan bagi kaum hawa juga tidak melulu harus mengandalkan brand luar negeri.

Faktanya, brand lokal lebih memahami kondisi kulit orang Indonesia, sehingga menyajikan formula yang tepat untuk masyarakat.

Selain brand-brand di atas, masih banyak lagi brand lokal Indonesia lainnya yang dapat digunakan sebagai pengganti brand pro Israel yang diboikot.

Kualitas produk-produk brand lokal Indonesia juga tidak kalah jika dibandingkan dengan brand luar negeri. (*)

 

 

Komentar