Pasang Iklan Murah disini

Resep Buat Minuman Anti Pusing Akibat Makan Daging, Pastinya Mudah Dibuat, ini!

Resep Buat Minuman Anti Pusing Akibat Makan Daging, Pastinya Mudah Dibuat, ini!

Sriwijaya Aktual – IDUL Adha memang cenderung membuat stok daging di rumah jadi melimpah. Tidak heran jika di momen Idul Adha, Anda lebih sering mengonsumsi olahan daging sapi maupun kambing.

Namun, banyak yang justru menjadi kalap makan daging di momen Idul Adha. Kalau sudah ‘kedagingan’, Anda biasanya akan mengalami gejala pusing. Nah, untuk menghindari hal tersebut, Anda sebaiknya mengantisipasinya dengan mengonsumsi minuman ‘penetralisir’ karena kebanyakan makan daging.

Minuman tersebut yakni berupa jus buah perpaduan dari nanas, timun, dan wortel. Proses pembuatannya pun cukup simpel dan singkat. Seperti diketahui, nanas memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang, kaya akan antioksidan, meringankan sinusitis, hingga menurunkan risiko kanker.

Timun pun mengandung antioksidan tinggi, menghidrasi tubuh, menurunkan tekanan darah, mencegah masalah pencernaan, hingga mencegah perkembangan sel kanker. Sementara wortel memiliki manfaat menjaga kesehatan mata, memelihara kesehatan sistem pencernaan, menjaga daya tahan tubuh, mengendalikan kadar gula darah, hingga meminimalisir risiko obesitas.

Nah berikut resep minuman anti pusing karena daging yang bisa Anda buat sendiri di rumah, melansir dari akun Instagram @mealplan.id.

Bahan-bahan:

1 buah nanas ukuran sedang

1 buah wortel

1 buah mentimum

Cara membuat:

Kupas seluruh kulit buah

Potong-potong menjadi bagian kecil

Lalu blender hingga halus

Kemudian saring dan ambil sarinya.

Minuman anti pusing siap disajikan untuk pendamping hidangan sajian daging kurban Anda di rumah. (*)

Spesial Untuk Mu :  Arkeolog Nyatakan, Batu Tersusun Rapi di Bukit Pajangan Adalah Situs Geologi