oleh

Teriakan “Pak Jokowi” Menggema di Munich, WNI: Mau Lihat Wajahnya, Mana…

Sriwijaya Aktual – Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan di Munich, Jerman disambut hangat oleh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Jerman.

Hal itu tergambar dalam video yang dibagikan Sekretariat Presiden (Setpres) saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Jokowi tiba di Munich, Minggu (26/6) waktu setempat.

Saat mendarat di Munich International Airport, Jokowi beserta rombongan disambut Menteri Urusan Eropa dan Internasional Negara Bagian Bavaria, Melanie Huml dan Dutabesar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno.

Jokowi dan rombongan pun langsung bertolak ke Hotel Mandarin Oriental, tempat ia menginap. Di hotel ini, Jokowi dan rombongan disambut meriah oleh WNI yang berada di Jerman.

Mereka bahkan turut membawa atribut bendera Merah Putih dan meneriaki sang presiden. Beberapa di antaranya berusaha selfie dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi. Mau lihat wajahnya, mana. Pak Jokowi…,” seru salah seorang WNI perempuan berkacamata sembari membentangkan bendera Merah Putih berukuran kecil.

Presiden Jokowi dan Iriana yang tetap dikawal aparat pun tampak sumringah dan sempat menyalami beberapa WNI di sana.

“Tadi sih ketemu Bapak Presiden, orangnya humble banget. Tadi kita diajak ngomong juga. Terus bisa foto bareng,” ujar salah seorang WNI laki-laki dalam video yang dibagikan kanal YouTube Setpres.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Jerman untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Istana Elmau, Jerman, Senin (27/6) waktu setempat. Seskab Pramono Anung terpantau turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi. [*rmol]

Komentar