oleh

Trik-trik Sederhana ini Bisa Membuat Anda Lebih Produktif

Sriwijaya Aktual – Komputer telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari peradaban masyarakat modern saat ini. Namun sayangnya masih banyak kalangan yang belum menggunakan komputer secara optimal. Untuk menjawab kebutuhan ini, berikut ini beberapa tips dan trik sederhana yang bisa membantu Anda untuk fmenjadi lebih produktif. Tips dan trik ini kami kumpulkan bekerjasama dengan W88 login.

Membuka kembali tab yang sudah ditutup

Tab adalah bagian dari aplikasi peramban yang Anda gunakan untuk membuka halaman atau situs tertentu. Ketika sudah selesai, Anda pun bisa menutup tab, sekaligus untuk menghemat memori yang digunakan. Tapi apa yang harus Anda lakukan jika tidak sengaja menutup sebuah tab?

Jangan khawatir, cukup tekan tombol Ctrl + Shift + T secara berurutan. Fungsi ini akan membuka tab yang terakhir kali ditutup. Sementara jika Anda pengguna Mac, Anda bisa menggunakan Cmd + Shift + T.

Mengunci berkas dengan password

Anda tidak perlu cara – cara rumit untuk mengamankan berkas Anda. Jika Anda ingin mengamankan berkas Anda dengan password, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubahnya terlebih dahulu ke dalam format terkompresi. Anda bisa menggunakan aplikasi seperti WinZip, WinRAR, atau semacamnya. Saat mengompresi berkas, Anda akan diberikan opsi untuk menggunakan penguncian dengan kata sandi.

Shortcut YouTube

Tak banyak orang yang tahu bahwa Anda juga bisa menggunakan shortcut di YouTube. Bukan hanya Windows, Linux, atau MacOS, YouTube juga melengkapi layanan berbagi video mereka dengan beberapa shortcut atau kode pintas Beberapa di antaranya adalah tombol K untuk memberi jeda (pausing), J untuk menarik mundur video 10 detik ke belakang, L untuk menarik ke depan video 10 detik, serta M untuk membisukan suara video. Fitur ini sangat menarik terlebih karena Anda hanya perlu menekan 1 tombol bukan 2 atau 3 secara berurutan untuk mendapatkan fungsi tertentu.

Cari tahu password WiFi Anda

Jika Anda pengguna Windows, masuk ke bagian Network and Sharing Center. Kemudian klik kanan pada ikon koneksi Wi-Fi dan pilih Wireless Properties. Selanjutnya, centang kotak Show Characters untuk menunjukkan kata sandi WiFi Anda.

Sementara di MacOS, seluruh kata sandi disimpan secara otomatis di aplikasi Keychain. Anda bisa menggunakan Spotlight untuk mencari Keychain Access sebelum bisa mengakses kata sandi tersebut. Buka aplikasinya dan cari nama jaringan WiFi Anda dalam daftar yang tampil. Klik ganda WiFi Anda tersebut dan kemudian centang kotak yang muncul untuk menampilkan kata sandi Anda. Perhatian, langkah ini mungkin membutuhkan Anda untuk mencantumkan kata sandi tingkat OS.

Cara mendapatkan ruang memori tambahan

Kekurangan ruang penyimpanan adalah salah satu mimpi buruk para pengguna komputer. Untungnya, jika Anda pengguna Windows, ada cara sederhana yang bisa Anda andalkan. Anda bisa menggunakan Windows Cleanup untuk menghapus folder Windows.old.

Sebagai informasi, folder Windows.old digunakan Windows untuk menampung berkas dari pemasangan Windows versi sebelumnya. Berkas ini akan kembali digunakan jika Anda memutuskan untuk melakukan restore ke titikf tertentu di masa lalu. Secara otomatis, Windows akan menghapus isi folder ini dalam 30 hari terhitung sejak Anda terakhir kali melakukan pembaruan. Namun jika Anda merasa butuh mengosongkan folder ini sebelum tenggat tersebut, Anda bisa menggunakan fitur Windows Cleanup.

Cara membuka Command Prompt dengan cepat

Anda bisa membuka Command Prompt cukup dengan mengetikkan cmd di kotak pencarian. Tekan Enter dan Command Prompt akan segera terbuka. [red]

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya