oleh

[VIDEO] AMSB “Serbu” Mapolda Sumsel, “Save Polri – Stop Hoax”

-Berita-243 Dilihat

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com – Puluhan orang atau warga  yang tergabung dalam  Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu (AMSB), menserbu atau aksi unjuk rasa  di Halaman Mapolda Sumsel, Senin (15/10/2018)  dipimpin Dedi Irawan dan Mulyadi (Koordinator Aksi/Korak) dan  Sukma Hidayat, Rubi Indiarta (Koordinator Lapangan), terkait informasi hoax, “aksi Save Polri – Stop Hoax”. 

Tampak dalam pantauan Sriwijaya Aktual di lokasi aksi,  pengunjukrasa tiba di Halaman Mapolda Sumsel dengan membentangkan spanduk bertuliskan: Save Polri – Stop Hoax, Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu, 

(Lindungi Polri Dari Intervensi Politik Praktis dan Hentikan Isu Serta Fitnah Terhadap Polri Demi Menjaga Stabilitas Nasional). 

Dalam orasinya koordinator aksi, Dedi Irawan, mengatakan bahwa  aksi ini adalah aksi unjuk rasa  damai. Kita cinta Polri, jangan sampai terintervensi dari pihak manapun. 

“Kita sebagai warga sumsel sangat mencintai Polri, karena Polri sebagai penegak hukum.

Selain itu, dalam orasinya Rubi Indiarta, menambahkan bahwasanya  kita datang kesini untuk mendukung seluruh kegiatan yang dilaksanakan Polri seluruh indonesia. Apabila ada intervensi dari manapun kita siap berada digarda paling depan.

“Kita datang keinginan rakyat, terkait propanganda tentang hoax dan kita dukung kinerja polri. Save polri yes. 

Kita akan trus berada disini untuk melakukan dukunganya untuk polri, karena ada suatu kegiatan pihak lain yang terkesanya  untuk mengkerdilkan kinerja polri.

Sementara itu, dalam orasinya Sukma Hidayat, tampak mengatakan mengajak bubuhkan tandatangan diatas spanduk  sebagai bentuk kepedulian kita kepada  Polri.
Kita mendukung Polri jangan sampai ada intervensi dari pihak manapun juga. 


Lanjutnya Sukma, kita juga akan menyoroti kasus hoax yang ada di sumsel. Kita setiap hari membeli paket data internet  hanya untuk menonton berita hoax yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu kita dukung Polri untuk memberantas atau  menindaklanjuti kasus hoax tersebut. 

Sesuai pasal 28 ayat 2 UU ITE maka AMSB, mendukung dan menyatakan :

 

1. Mendukung POLRI untuk  memberantas hoax serta seluruh Pihak pihak terkait.

2. Mendukung POLRI untuk mengungkap aktor-aktor yang terlibat dalam persengkongkolan issu hoax. 

3. Mendesak POLDA Sumatera Selatan untuk menangkap para pelaku penyebar hoax dan ujaran kebencian.

Untuk itu juga kami yang tergabung dari Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu (AMSB) menyatakan:

1. Mengutuk keras pihak pihak yang mebgintervnsi lembaga Polri. 

2. Mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung polri dalam menegakkan suoremasi hukum.”Bebernya Sukma Hidayat. 

Sementara itu, pengunjuk rasa diterima langsung oleh  Kapolda Sumsel yang didampingi Dir Intelkam, Kabid Humas dan Dir Shabara, Kapolda Sumsel Irjend Pol Zulkarnain Adinegara, mengatakan terkait permasalahan Berita hoax yang sedang beredar di media cetak  maka dari itu kita dukung kinerja Mabes Ppolri dan jangan sampai ada intervensi dari manapun. 

“Kita meminta Ditreskrimum Mabes Polri untuk menindaklanjuti dugaaan atau indikasi kasus hoax di sumsel.”Katanya. 

Selain itu, lanjutnya Kapolda Sumsel aspirasi yang telah pengunjukrasa  sampaikan akan kita tindak lanjuti ke mabes polri dan akan menindak lanjuti berita Hoax yang dapat memcah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan negara serta kita  tetap menjaga Demokrasi ini agar berjalan aman dan damai.”Tandasnya. (Jired). 

Silahkan simak berita video selengkapnya dibawah ini; 



Komentar