oleh

VIDEO! Atlet Gantole Asal Sumbar Tersangkut di Atap Rumah Warga saat Bertanding di PON XX Papua

PAPUA, Sriwijaya Aktual – Atlet Gantole asal Sumatera Barat (Sumbar) Khaidir Anas jatuh dan tersangkut di atap salah satu rumah warga saat bertanding di PON XX Papua 2021.

Peristiwa itu dibagikan oleh akun Twitter @jayapuraupdate yang memperlihatkan puluhan warga membantu mengevakuasi Khaidir yang tersangkut.

Dalam video tersebut tampak kaki Khaidiri tergantung di genteng rumah warga yang sudah jeblos akibat peristiwa itu.

Beberapa warga terlihat berusaha memotong perlengkapan terbang atlet yang tersangkut di genteng rumah. Sementara beberapa warga lainnya memegangi kaki Khaidir untuk menopang tubuhnya agar tidak terjatuh.

Setelah berkutat cukup lama, warga akhirnya berhasil menurunkan atlet yang sudah tak berdaya itu dan langsung membawanya ke rumah sakit menggunakan ambulans.

“Atlet paralayang mendarat di pemukiman warga,” tulis keterangan video, seperti dikutip Indozone, Senin (4/10/2021).

Sementara itu, Pelatih Gantole Sumatera Barat, Philips R Sakti menyebut, diduga penyebab Khaidir jatuh karena faktor layangan. Layangan itu disebut berteknologi canggih dan liar untuk dikendalikan.

“Alat ini memiliki mobilitas yang tinggi dan juga liar untuk dikendalikan,” kata Philips, Senin (4/10/2021).

Akibat peristiwa tersebut, kini Khaidir tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Ia juga telah menjalani tes radiologi, hasilnya ada tulang punggung yang merenggang.

[*]

 

 

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya