VIDEO! Heboh Penampakan ‘Alien’ Setinggi 2 Meter di Miami AS, Puluhan Mobil Polisi Dikerahkan

AS, Sriwijaya Aktual – Warga Amerika Serikat digemparkan beredarnya video di media sosial yang konon memperlihatkan sosok ‘alien’ setinggi lebih dari 2 meter sedang berjalan kaki di depan mal Bayside Marketplace, Miami, pekan pertama Januari 2024.

Video yang beredar di platform X menunjukkan, puluhan mobil polisi datang dari berbagai arah menuju area Bayside Marketplace kemudian parkir tidak jauh dari sana. Di sisi lain mal, ratusan pengunjung keluar dari dalam gedung dengan wajah kebingungan.

Kemudian, sosok setinggi 2,4 meter — tak terlihat jelas rupanya, jalan kaki di dekat mobil-mobil polisi tanpa tergubris. Menurut CBS News, video ini memicu teori konspirasi dari warganet bahwa makhluk luar angkasa turun ke bumi pada 1 Januari 2024.

“Menambah kurangnya informasi adalah video amatir yang diposting secara online, yang menunjukkan bahwa ada makhluk besar yang terlihat di depan pintu masuk mal,” demikian bunyi laporan CBS.

Sementara media lokal Miami Herald melaporkan, rumor soal invasi alien ke bumi semakin kuat berembus di media sosial sehubungan dengan penampakan sosok raksasa tersebut.

Spekulasi mengenai kehadiran alien ini benar adanya muncul dari berbagai akun platform X, salah satunya adalah jurnalis AS Ashton Forbes.

Dalam postingannya, Forbes mengungkapkan, beberapa saksi di lokasi kejadian mengaku melihat bayangan raksasa dengan tinggi hampir 3 meter.

“Beberapa saksi mata melaporkan bahwa makhluk bayangan setinggi 8-10 kaki ditembaki oleh orang-orang, sementara yang lainnya melarikan diri. Seharusnya orang-orang masuk ke mode melawan atau lari,” tulis Forbes.

“Saya tidak yakin saya percaya dengan alien bayangan, tapi mari kita tidak mengabaikannya begitu saja sampai kita mendapatkan lebih banyak fakta,” tambahnya.

Meski demikian, sampai saat ini seluruh video yang beredar mengenai sosok alien di Bayside Marketplace diambil dari jarak jauh dan buram — tidak ada video hasil smartphone yang memperlihatkan lebih jelas rupa ‘alien’ itu.

Lantas, apa benar itu adalah alien?

Penjelasan Polisi

Di tengah rumor dan teori konspirasi yang beredar luas di jagad maya, Miami Police Department (MPD) buka suara. Dalam postingannya di Instagram pada Jumat (5/1), dijelaskan bahwa sesungguhnya kondisi di Bayside Marketplace tidak ‘serumit’ itu.

Seorang polisi dalam video tersebut menjelaskan, saat malam Tahun Baru MPD menerima panggilan darurat soal suara tembakan di dalam Bayside Marketplace.

“Ternyata itu adalah sekelompok remaja yang terdiri dari sekitar 50 remaja yang menembakkan kembang api ke arah orang-orang,” kata polisi, seraya menambahkan para remaja ini pun menjarah toko-toko di dalam Bayside Marketplace.

Polisi kemudian mengumumkan keadaan darurat di penjuru kota dan menutup beberapa ruas jalan mengarah ke arah itu karena aparat tak bisa dalam waktu singkat mengendalikan situasi.

Menurut NBC News, dari sekitar 50 remaja yang dilaporkan membuat kegaduhan hanya empat orang yang ditangkap.

Dalam keterangannya kepada media Forbes, MPD tidak menjelaskan lebih lanjut mengapa begitu banyak mobil polisi yang dikerahkan ke sana. Meski demikian, MPD memastikan tidak ada kehadiran alien seperti yang diasumsikan banyak orang.

“Tidak ada alien, UFO (benda terbang tak dikenal), atau ET. Tidak ada bandara yang ditutup. Tidak ada pemadaman listrik,” kata MPD.

MPD juga menjelaskan bahwa sebenarnya sosok raksasa itu hanyalah bayangan orang biasa yang sedang berjalan beriringan.

“Sebuah video yang lebih jelas dan sangat mirip dengan video yang diduga alien itu tampak menunjukkan dua atau tiga orang berjalan bersama di antara mobil-mobil polisi dan sebuah area di dekat mal,” ujarnya.

(*)

 

 

Spesial Untuk Mu :  Kenapa Harus JOKOWI Presiden RI 2019-2024? 'Yang Gak Setuju Ayo Kita Berdiskusi & Berdebat no Nyinyir' :)

Komentar