oleh

VIDEO ! Presiden Jokowi: Ojo Sok-sokan Me-Lockdown Provinsi

JAKARTA, Sriwijaya Aktual – Pemerintah memiliki strategi khusus dalam menangani pandemi Covid-19, yaitu mencari titik keseimbangan antara kepentingan kesehatan masyarakat dan kepentingan ekonomi.

Begitu tegas Presiden Joko Widodo dalam sebuah video yang diunggah di akun Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (3/10/2020).

loading...

Jokowi menegaskan bahwa pemerintah memastikan kesehatan masyarakat tetap menjadi yang nomor satu diutamakan. Namun demikian, pilihan itu bukan berarti harus mengorbankan masalah ekonomi.

“Karena jika kita mengorbankan ekonomi, itu sama saja dengan mengorbankan kehidupan puluhan juta orang. Ini sekali lagi, kita harus mencari keseimbagan yang pas,” tekannya.

Atas alasan itu, Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk tidak sok-sokan dalam mengambil kebijakan. Dia tidak ingin pemerintah daerah mengambil langkah ekstrem dengan memberlakukan lockdown yang akan mematikan ekonomi warga.

Spesial Untuk Mu :  NGUTANG SUKA-SUKA, YANG BAYAR SIAPA?

“Tidak perlu sok-sokan akan me-lockdown provinsi, me-lockdown kota, atau me-lockdown kabupaten, karena akan mengorbankan kehidupan masyarakat,” tegasnya. [rmol]

loading...

Komentar

Banyak Berita Terhangat Lainya